Kedan Sumatera Utara Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:15 WIB
loading...
Kedan Sumatera Utara Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024
Kedan Sandi Uno mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Minggu (27/3/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan itu dari ratusan relawan yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno.

Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Humbang Hasundutan Sumatera Utara, Minggu (27/3/2022). Nama Kedan diambil dari bahasa Batak yang artinya teman dekat.

Deklarasi tersebut diwarnai dengan pembagian sembako ke emak-emak, milenial, hingga pelaku UMKM. Deklarator Humbang Hasandutan Sumatera Utara Minton Nikson Nababan menjelaskan bahwa deklarasi itu dilakukan untuk mendukung Sandiaga Uno menjadi Presiden periode 2024-2029.





Sandiaga Uno dinilai mampu membangun Indonesia lebih maju. "Deklarasi ini kita lakukan untuk mendukung pencalonan Bapak Sandiaga Uno untuk maju menjadi Presiden Indonesia 2024. Kami melihat juga Pak Sandiaga ini sangat berwibawa dan bisa membangun Indonesia ke depannya lebih maju," kata Minton di lokasi.

Dia menuturkan bahwa Sandi layak menjadi Presiden periode 2024-2029. Sandiaga Uno, kata dia, telah banyak membantu dan memperhatikan masyarakat kecil.

"Kami sangat yakin sosok Pak Sandiaga Uno adalah sosok yang patut dijadikan tauladan. Beliau banyak membantu dengan inspirasinya untuk terus membangun optimisme di saat masyarakat terguncang dengan krisis virus Covid-19," kata Minton.

Selain deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan membagikan sembako sebagai bentuk tali asih atau bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. "Kami juga membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian dalam membantu memberikan bahan pokok berupa beras, gula, hingga minyak goreng. Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Salah satu relawan perwakilan dari kesenian UMKM Martahan Sitohang mengaku sangat mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. Ia melihat potensi Sandiaga Uno dalam membangun dan menghidupkan UMKM sangat bagus.

"Sangat setuju dan mendukung Pak Sandiaga Uno, karena kami melihat potensi di Danau Toba ini sangat diperhatikan oleh Pak Sandiaga, artinya pencalonan Pak Sandi ke depannya dapat menghidupkan UMKM," kata Martahan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)