Sowan ke Pakubuwono XIII, KGPH Dipokusumo Puji HT Siap Lestarikan Budaya Adiluhung

Minggu, 27 Maret 2022 - 10:03 WIB
loading...
Sowan ke Pakubuwono XIII, KGPH Dipokusumo Puji HT Siap Lestarikan Budaya Adiluhung
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersilaturahmi ke Raja Keraton Kasunanan Surakarta Pakubuwono XIII. Foto/Instagram
A A A
SURAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersilaturahmi ke Raja Keraton Kasunanan Surakarta Pakubuwono XIII di Kasunanan Surakarta pada Sabtu (26/3/2022).

"Terima kasih kepada Sinuhun menerima saya dan rombongan. Sehat dan sukses selalu," kata Hary dalam akun Instagram @hary.tanoesoedibjo, Minggu (27/3/2022).

Kedatangan Hary mendapat sambutan resmi dari keraton, dengan prosesi penyambutan tiga shaf formasi prajurit keraton yang berdiri di depan Kori Kamandungan.



Adik Sinuhun Pakubuwono XIII yang juga Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo langsung mengalungkan samir atau selempang kecil dengan hiasan gombyok di kedua sisinya.

Setelah pengalungan Samir, Hary diantar adik Raja menuju tempat kediaman Sinuhun Pakubuwono XIII di dalam lingkungan Keraton Kasunanan.

Pertemuan antara Hary dengan Raja Keraton Kasunanan berlangsung selama setengah jam. Sebelum azan Maghrib, pertemuan itu pun selesai.

KGPH Dipokusumo mengatakan pertemuan antara Raja Keraton Kasunanan dengan Hary Tanoesoedibjo sebenarnya sudah lama direncanakan.



"Sebenarnya pertemuan ini sudah lama direncanakan dan baru terealisasi saat ini," ungkap Gusti Dipo.

Menurut Gusti Dipo, meski berlangsung singkat, pertemuan keduanya membawa hasil positif untuk kemajuan pariwisata di Keraton Kasunanan. Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap mendukung kemajuan pariwisata di Keraton, terutama museumnya.

"Pak Hary Tanoe tadi menyatakan siap membantu kemajuan pariwisata Keraton, termasuk Museum Keraton. Semua itu untuk pelestarian budaya adiluhung," terang Gusti Dipo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)