Jokowi Lempar Ancaman Reshuffle, Sejumlah Menteri Tertawa

Jum'at, 25 Maret 2022 - 13:24 WIB
loading...
A A A
"Setujunya gak semangat, keliatannya sudah pada ngeri semuanya. Jadi nanti saya potong betul nanti. DAU nya hati-hati, jika ada yang tidak taat dengan apa yang sudah kita sepakati hari ini," kata Presiden Jokowi.

Kemudian Jokowi menyampaikan hal tegas untuk BUMN. "BUMN saya sampaikan ke Menteri BUMN, sudah ganti Dirutnya, ganti ngapain kita," kata Jokowi.

Kemudian untuk Kementerian, Presiden Jokowi menyampaikan reshuffle. "Kementerian, ya sama saja. Tapi itu bagian saya. Reshuffle sudah, heh saya itu. Kayak gini gak bisa jalan, sudah di depan mata, uangnya ada, uang uang kita sendiri, tinggal dibelanjakan produk dalam negeri saja sulit," tutur Joko Widodo sembari menunjuk dengan telunjuknya ke arah mimbar.



Mendengar ucapan Presiden Jokowi tersebut sejumlah menteri yang menyimak dari tempat duduk mereka. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto tampak tertawa kecil kemudian sembari menuliskan sesuatu ke notes catatan kecil yang ditaruhnya di paha kaki sebelah kirinya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga tampak tertawa sembari melipat tangan di depan dada. Dia menggeser posisi masker yang ia kenakan dan sembari seperti memegang bagian ujung kelopak matanya.

Sementara Menkopolhukam Mahfud MD tidak tertawa terbahak-bahak, tetapi tampak menggosok-gosok map buku berwarna hitam yang ia bawa dengan tangan sebelah kanannya. Tangan sebelah kirinya memegang sebuah ponsel yang menggunakan sampul kulit berwarna cokelat muda.

Carlos Roy Fajarta
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)