Soal Rencana Konser Justin Bieber, DPR Usulkan Vaksin Booster Jadi Syarat

Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:44 WIB
loading...
Soal Rencana Konser Justin Bieber, DPR Usulkan Vaksin Booster Jadi Syarat
Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo menilai vaksin Covid-19 booster perlu menjadi syarat untuk menonton konser Justin Bieber yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion GBK Senayan Jakarta pada 3 November 2022 mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo menilai vaksin Covid-19 booster perlu menjadi syarat untuk menonton konser Justin Bieber yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion GBK Senayan Jakarta pada 3 November 2022 mendatang. Ia menyebutkan konser tersebut bisa menjadi salah satu metode pemerintah untuk mempromosikan kampanye vaksinasi Covid-19.

"Sehingga secara tidak langsung jika vaksin booster menjadi syarat maka akan mempercepat proses vaksinasi di tengah masyarakat baik dosis lengkap maupun booster," ujar Rahmad, Kamis (24/3/2022).

Pelonggaran yang dilakukan pemerintah dalam berbagai kegiatan masyarakat dikatakannya harus dibarengi dengan upaya promotif dalam menggencarkan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

"Kajian ilmiah menunjukkan bahwa vaksin telah banyak melindungi jutaan orang di dunia dari gejala berat hingga kematian. Ini adalah fakta yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat," kata Politikus PDIP ini.

Dia menambahkan kepada para calon penonton konser Justin Bieber masih memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan vaksinasi dosis lengkap hingga booster.

"Kita terus gencarkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan di ruang publik dan terus menggenjot target capaian vaksinasi Covid-19 nasional," pungkas Rahmad.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)