Potret Kesederhanaan TGB, Pilih Kehujanan Nonton MotoGP Ketimbang Duduk di Kursi VVIP

Jum'at, 25 Maret 2022 - 08:17 WIB
loading...
Potret Kesederhanaan TGB, Pilih Kehujanan Nonton MotoGP Ketimbang Duduk di Kursi VVIP
Kesederhanaan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang memilih menonton MotoGP Mandalika 2022 sambil hujan-hujanan menuai banyak pujian. Foto/Instagram Ipang Wahid
A A A
JAKARTA - Kesederhanaan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang memilih menonton MotoGP Mandalika 2022 sambil hujan-hujanan menuai banyak pujian. TGB yang merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu menolak untuk diajak ke ruang VVIP.

Foto TGB menyaksikan Marc Marquez dan kawan-kawan dibagikan oleh Irfan Wahid atau akrab disapa Ipang Wahid, putra dari almarhum KH Salahuddin Wahid di akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu tampak TGB mengenakan mantel plastik berwarna biru muda. Mengenakan topi serta masker, TGB tampak asyik menyaksikan balapan kelas dunia ini di tribun penonton biasa. Baca juga: Sastrawan Aguk Irawan Bahas Mandalika dan Kerendahan Hati TGB

Sebagai mantan pejabat dan public figure, TGB tak sungkan untuk berbaur dengan masyarakat biasa. Bahkan, TGB juka ikut berbasah-basahan ketika di tengah pertandingan diguyur hujan deras. Padahal, sebagai mantan Gubernur NTB, dia bisa saja mendapat tempat duduk khusus di ruang VVIP.

Dalam unggahannya, Ipang Wahid mengatakan ketika TGB masih menjabat sebagai gubernur beberapa kali bertamu di ruang kerjanya. Dia mengetahui persis bagaimana sibuknya TGB dan tim merintis proyek Sirkuit Mandalika sebagai bagian dari promosi pariwisata.

"TGB-pun harus bolak-balik ke Spanyol bertemu Dorna Sport dan ke Istana, bertemu Pak Jokowi," ujar dia dikutip, Jumat (25/3/2022).

Ipang menuturkan tantangan pertama adalah sulitnya pengalihan lahan Mandalika dari yang sebelumnya dikuasai oleh swasta (PT AN), lalu dipindahkan ke BUMN. Begitu juga saat meyakinkan Dorna Sport bahwa proyek Mandalika adalah prospek besar.

Bahkan, lanjut Ipang, termasuk tantangan lain meyakinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersaing dengan provinsi lain, seperti Jawa Barat, Sumatera, Lampung, dan provinsi lainnya.

"Alhamdulillah jerih payah itu kini sudah terbayar. Mandalika tidak saja menjadi kebanggaan Indonesia, tapi juga menjadi pusat perhatian dunia. Bahkan FIM baru saja merilis sirkuit Mandalika dapat grade A," terangnya.

Meski memiliki jasa besar memperjuangkan Sirkuit Mandalika untuk gelaran MotoGP, namun Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo itu tak mau diperlakukan secara istimewa. Ipang mengatakan TGB memilih duduk di Tribun B.

"Tetapi mungkin saudara semua kemarin yang menonton live Motogp bertanya-tanya, ada di mana TGB? Beliau duduk bersama kami, beserta istrinya di tribune B. Saat hujan deras beliau memakai mantel plastik," ucapanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1161 seconds (10.101#12.26)