Jenderal Dudung Tinjau Pusdik, Cek Fasilitas dan Prasarana Pendidikan Prajurit TNI AD

Rabu, 23 Maret 2022 - 02:14 WIB
loading...
Jenderal Dudung Tinjau Pusdik, Cek Fasilitas dan Prasarana Pendidikan Prajurit TNI AD
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) yang ada di jajaran Kodiklatad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022). Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) yang ada di jajaran Kodiklatad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022). Hal itu dilakukannya dalam rangka menindaklanjuti kebijakan terkait seleksi dan penyelenggaran pendidikan di lingkungan TNI AD .

Kunjungan Jenderal Dudung diawali ke Pusat Pendidikan Pembekalan dan Angkutan (Pusdikbekang) Kodiklatad. Di sana, dia menerima paparan dari Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Kasuri ihwal kurikulum pendidikan maupun berbagai sarana dan fasilitas.

Usai menerima pemaparan, KSAD mengatakan sarana dan fasilitas yang ada di pusat pendidikan TNI AD akan dikembangkan dan diperbaiki sesuai skala prioritas. Selain itu, kemampuan para tenaga pendidik juga akan ditingkatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing kecabangan.

"Out come dari para siswa yang menjalani pendidikan di masing-masing kecabangan, harus mencetak prajurit Angkatan Darat yang siap mendukung tugas di satuan-satuan," ujar Dudung dalam keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, eks Pangdam Jaya ini juga akan memberikan dukungan kepada para siswa yang tengah menjalani pendidikan. Dukungan yang diberikan berupa pakaian dinas lapangan (PDL) dan sepatu.

Adapun pusat Pusat Pendidikan yang dikunjungi Jenderal Dudung antara lain, Pusdikbekang, Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub), Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal), dan Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas).

Kemudian, Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) dan terakhir adalah Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed). Seluruhnya berada di bawah naungan Kodiklatad.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)