Ngabalin Daulat Jenderal Dudung Jadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:25 WIB
loading...
Ngabalin Daulat Jenderal Dudung Jadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubalig Se-Indonesia (Bakomubin). Jenderal Dudung dinilai, sebagai figur yang religius dan memiliki semangat toleransi yang tinggi.

Baca juga: KSAD Dudung Terima Silaturahmi Ketum PBNU

"Kang Haji Dudung santri alumni Pesantren Buntet Cirebon. Beliau juga mubalig. Jadi kami minta beliau turut memperkuat Bakomubin," ujar Ketua Umum Bakomubin, Ali Mochtar Ngabalin di Jakarta, Sabtu (19/3/2022).



Permintaan itu disampaikan saat jajaran Pimpinan Pusat Bakomubin melaporkan hasil Musyawarah Nasional III yang berlangsung pada 27 Februari 2022. Dalam Munas III Bakomubin yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Ali Mochtar kembali terpilih untuk periode 2022-2027.

Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung menyatakan kesediaan dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin. "Selain melaporkan hasil Munas III yang berlangsung sukses, kami ajak Kang Dudung ikut ngurusi Bakomubin," ujar Ali Mochtar.

Menurut Ali, selama ini Jenderal Dudung dikenal sebagai figur tentara yang tegas. Namun, belum banyak yang mengenal sebagai figur yang religius.

"Saat jadi Komandan Kodim di Sumatera Selatan, beliau sering ceramah agama ke pelosok kampung. Ketika jadi Pangdam Jaya, beliau rajin bersilaturahmi keliling ke sejumlah masjid," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dudung berharap, Bakomubin bisa menyebarkan semangat moderasi beragama ke seluruh Indonesia.

"Apalagi organisasi ini tempat berkumpulnya para mubaligh yang berdakwah menyampaikan pesan agama dengan cara baik," ujar Dudung.

Audiensi dengan KSAD dihadiri seluruh jajaran Pengurus Pusat Bakomubin. Selain Ketua Umum Ali Mochtar Ngabalin, audiensi juga diikuti oleh Wakil Ketua Ahsraf Ali, Sekretaris Jenderal Ade Irfan Pulungan dan jajaran pengurus pusat lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)