Pesan Jenderal TNI Dudung ke Seluruh Pangdam: Jangan Biarkan Prajurit Berjuang Sendiri

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:40 WIB
loading...
Pesan Jenderal TNI Dudung ke Seluruh Pangdam: Jangan Biarkan Prajurit Berjuang Sendiri
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan para Komandan Satuan (Dansat) agar lebih peka terhadap pembinaan prajurit. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan para Komandan Satuan (Dansat) agar lebih peka terhadap pembinaan prajurit di satuannya masing-masing. Menurut dia, apapun masalah prajurit harus segera diatasi.

Hal ini disampaikan Jenderal Dudung saat memberikan pengarahan kepada para (Pangkotama) TNI AD atau Pangdam secara virtual di Mabesad, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

“Para komandan satuan harus mengecek prajuritnya ketika melaksanakan tugas operasi maupun tugas-tugas lainnya untuk mengetahui sejauh mana kesulitan yang dihadapi mereka. Apabila ada permasalahan laporkan, jangan biarkan prajurit berjuang sendiri," tutur Dudung.



Mantan Pangkostrad ini meminta agar kehidupan militer dan marwah TNI AD ditegakkan kembali di satuannya masing-masing. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit sekaligus meningkatkan jiwa korsa dan kebersamaan. “Ini benar-benar harus ditegakkan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan prajurit," jelasnya.



Dudung juga mengapresiasi kepada para Pangkotama atas upayanya yang telah memberikan kontribusi positif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Baik itu malalui swadaya ataupun bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan mantan Pangdam Jaya ini terkait dukungan para Pangkotama dalam menyukseskan program pemerintah. Terutama dalam memutus penyebaran Covid-19 melalui serbuan vaksinasi dan program percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Terima kasih telah mendukung program pemerintah seperti Food Estate (Ketahanan Pangan) dan lain sebagainya. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, ini merupakan suatu pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)