HUT BNN RI: 20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:51 WIB
loading...
A A A
Di bawah kepemimpinan Petrus Reinhard Golose, BNN RI mempertajam penanggulangan narkoba melalui tagline War on Drugs dengan strategi soft, hard, smart power approach, dan kerja sama untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, bersih narkoba.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk memperingati hari bersejarah ini, antara lain Webinar "Rehabilitasi Rawat Jalan, Efektifkah?", Tari Kreasi Dancing Against Drugs, Lomba Pantun, Donor Darah, Penanaman 1.000 Pohon, Musren, Smash on Drugs, hingga Konferensi Pers Pengungkapan Kasus. Dalam puncak peringatan HUT BNN RI, berbagai agenda digelar, dari mulai pembukaan hingga kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika.

Hari ini, BNN memusnahkan barang bukti narkotika di Balai Besar Rahabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-20 BNN ini, sebanyak 339,97 kilogram sabu dan 16.532 butir ekstasi dimusnahkan.

Barang bukti narkotika yang dimusnahkan untuk pertama kalinya di tahun 2022 ini merupakan hasil pengungkapan sembilan kasus tindak pidana narkotika periode Januari sampai Februari melibatkan 24 orang tersangka.

"Dari jumlah barang bukti narkotika yang disita dan dimusnahkan, dapat dilihat bahwa jaringan sindikat narkotika tidak akan pernah berhenti mencari cara melumpuhkan bangsa melalui candu narkotika. Oleh karena itu perang terhadap narkotika, War on Drugs harus terus digelorakan," tegas Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)