Mafia Migor Batal Diumumkan, DPR: Gak Perlu Digembar-gembor, Tangkap Langsung Aja!

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:06 WIB
loading...
Mafia Migor Batal Diumumkan, DPR: Gak Perlu Digembar-gembor, Tangkap Langsung Aja!
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco minta aparat penegak hukum langsung menangkap langsung mafia minyak goreng. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco angkat bicara ihwal mafia minyak goreng (migor) yang batal diumumkan pada hari Senin, 21 Maret 2022, kemarin. Rencana pengumuman tersebut sebelumnya telah disampaikan menteri perdagangan (Mendag) M. Lutfi.

Dasco tak mau berspekulasi soal batalnya pengumuman mafia Migor. Menurut Dasco, hal itu merupakan kewenangan penuh dari aparat penegak hukum. "Saya pikir enggak perlu diumumkan. Langsung tangkap aja kenapa sih," kata Dasco, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Saat disinggung soal keberadaan mafia Migor itu sendiri, Dasco meyakini berdasarkan penelusurannya memang ada. Namun, Dasco kembali mengingatkan agar ke depan tak perlu lagi diumumkan soal akan ada pengumuman penetapan tersangka. "Gak perlu digembar-gembor diumumkan. Tangkap aja langsung menurut saya," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, oknum penimbun yang menyebabkan minyak goreng menjadi langka akan terbongkar. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan sudah ada calon tersangka yang akan ditetapkan.



Menurut Lutfi, penetapan calon tersangka penimbun minyak goreng akan diumumkan pada Senin, 21 Maret 2022 mendatang oleh aparat kepolisian. Oknum yang akan diumumkan nanti diduga telah melakukan penimbunan minyak goreng dalam jumlah yang sangat besar.

“Saya sudah kasih semua data. Ini masih praduga tak bersalah, tetapi kita sudah temukan dan ini jumlahnya ribuan ton. Kita sudah laporkan kepada Polri lewat Kabareskrim, sudah mulai ditangkap dan periksa,” jelas Lutfi saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis, 17 Maret 2022.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9604 seconds (0.1#10.140)