Nama KSAU Diabadikan di Honour Board of Distinguished ADC Australia

Selasa, 22 Maret 2022 - 05:55 WIB
loading...
Nama KSAU Diabadikan di Honour Board of Distinguished ADC Australia
Prosesi pengabadian nama Marsekal Fadjar di Honour Board of Distinguished Graduates ADC dilaksanakan pada saat KSAU melaksanakan kunjungan ke ADC, di Canbera, Australia, Senin (21/3/2022). Foto: Dok Kadispenau
A A A
JAKARTA - Nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo diabadikan di Australian Defence College (ADC). Marsekal Fadjar dinilai sebagai alumni ADC yang berhasil mencapai puncak karier dengan pangkat bintang empat .

Prosesi pengabadian nama Marsekal Fadjar di Honour Board of Distinguished Graduates ADC dilaksanakan pada saat KSAU melaksanakan kunjungan ke ADC, di Canbera, Australia, Senin (21/3/2022). KSAU juga melakukan kunjungan dengan Commander ADC AVM Stephen Edgeley.



ADC merupakan lembaga pendidikan dan latihan yang membawahi Australian War College ximana DSSC bernaung. Selain itu, ADC juga membawahi Australian Defence Force Academy (ADFA), Australian Defence Force Training Centre (ADFTC), Centre of Exelence, dan Defence Education Learning & Training Academy (DELTA).

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, kedatangan KSAU sangat diapresiasi oleh civitas akademika ADC. Sebab, pada tahun 2014 KSAU yang waktu itu masih berpangkat Kolonel pernah menjadi perwira siswa program studi Defence & Strategic Studies Cource (DSSC).

Baca juga: Perkuat Hubungan TNI AU, Marsekal Fajar Terbang ke Singapura

Selain KSAU, di ADC juga ada beberapa nama Pati bintang empat TNI AU lainnya yang juga telah diabadikan. Mereka yakni Marsekal TNI Djoko Suyanto, Marsekal TNI Imam Sufaat, dan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.



Dalam kunjungan nostalgia tersebut, KASAU menyerahkan cinderamata kepada AVM Stephen Edgeley berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan souvenir khas Indonesia Gunungan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)