Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan, KSAU Australia Temui Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Senin, 21 Februari 2022 - 16:36 WIB
loading...
Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan, KSAU Australia Temui Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan Chief of Air Force (CAF) Royal Australian Air Force (RAAF) Air Marshal Mel Hupfeld, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan Chief of Air Force (CAF) Royal Australian Air Force (RAAF) Air Marshal Mel Hupfeld, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur Senin (21/2/2022).

Kedatangan Mel Hupfel beserta rombongan disambut dengan upacara jajar kehormatan prajurit TNI AU di depan gedung R. Suryadi Suryadarma. Adapun kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bilateral kedua Angkatan Udara.

Selain itu, orang nomor satu di AU Australia ini datang ke Indonesia juga untuk menghadiri undangan penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama. Adapun penghargaan itu akan disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.



"KSAU juga memberikan ucapan selamat kepada Air Marshal Mel Hupfeld atas penganugerahan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama yang akan disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI," bunyi keterangan tertuis Dispenau yang dikutip SINDOnews.



Di sisi lain, Fadjar Prasetyo berharap hubungan kedua Angkatan Udara dapat lebih ditingkatkan. Sebab, selama ini dinilai telah terjalin dengan baik. "Sehingga dapat mendukung peran Indonesia dan Australia dalam menjaga stabilitas di kawasan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, KSAU didampingi oleh Wakil KSAU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Asintel KSAU, Asops KSAU, dan Aspers KSAU.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)