Heroik! TNI AL Berhasil Selamatkan 3 Bocah yang Terbawa Arus ke Tengah Laut

Senin, 21 Maret 2022 - 08:37 WIB
loading...
Heroik! TNI AL Berhasil Selamatkan 3 Bocah yang Terbawa Arus ke Tengah Laut
TNI AL berhasil menyelamatkan tiga bocah yang hanyut terbawa arus air laut saat bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (20/3/2022). Foto/Dispenal
A A A
TEGAL - TNI AL berhasil menyelamatkan tiga bocah yang hanyut terbawa arus air laut saat bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (20/3/2022). Ketiga bocah tersebut berusia di bawah 10 tahun.

Dispenal menuturkan kejadian ini bermula saat tiga orang anak warga Mintaragen itu tengah bermain di pinggir pantai. Mereka kemudian menemukan sebuah kasur yang dijadikan sebagai alat apung.

"Sehingga mereka tidak sadar dan terbawa arus ke tengah laut sejauh dua kilometer," ungkap Dispenal dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Atas laporan warga yang melihat kejadian itu, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lanal Tegal dengan cepat menuju ke titik anak yang hanyut tersebut. Kebetulan prajurit TNI AL saat itu sedang berkegiatan olah raga perairan.

"Dengan ditarik pandu oleh personel Lanal dan warga, akhirnya ketiga anak yang hanyut dapat diselamatkan sampai tepi pantai," tuturnya.

Sementara itu, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi aktivitas anak terlebih saat berada di tepi pantai. Baca juga: TNI AL Ungkap Kronologi Evakuasi Penumpang Kapal Karam di Selat Malaka

"Kejadian tersebut sebagai pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada dan ketat dalam pengawasan terhadap anak-anak saat bermain," ucap Danlanal.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)