Teman Sandi Salurkan Bantuan Sosial dan Gelar Binjai Kriya Show

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:08 WIB
loading...
Teman Sandi Salurkan Bantuan Sosial dan Gelar Binjai Kriya Show
Teman Sandi, relawan pendukung Sandiaga Uno sebagai Capres 2024, menggelar berbagai kegiatan kreatif dan berbagi bantuan. Kegiatan tersebut digelar di Sumatera Utara (Sumut). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Teman Sandi, relawan pendukung Sandiaga Uno sebagai Capres 2024, menggelar berbagai kegiatan kreatif dan berbagi bantuan. Kegiatan tersebut digelar di Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan kreatif Teman Sandi pada Minggu (20/3/2022) ini dimulai dengan pelatihan batik jumputan di Kakuta, Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, Binjai Utara, Kota Binjai. Generasi tua dan muda menjadi sasarannya. Pesertanya gabungan dari generasi milenial dan ibu-ibu.

"Di sini kita gabungkan generasi tua dan generasi muda agar dapat saling berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan produktivitas masyarakat, membekali kemampuan, serta melestarikan budaya daerah," terang Akhyat Fachri, ketua DPD Teman Sandi Sumatera Utara, dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan kedua yaitu pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Timba Perjuangan. Masyarakat terlihat sangat senang mendapat bantuan tersebut.



Kegiatan ketiga adalah Borong PKL (Pedagang Kaki Lima) yang dilakukan di Jalan Dr. Wahidin. Para pedagang sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.

Relawan Teman Sandi juga membagikan beberapa kaus Teman Sandi kepada masyarakat di sekitaran jalan tersebut. "Kegiatan berbagi ini tidak hanya sekadar kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga kepada anak-anak yang ada di panti asuhan," kata Akhyat.

Teman Sandi bersilaturahmi ke Panti Asuhan Al-Washliyah Binjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, No. 35, Kartini, Binjai Kota, Kota Binjai. Dalam kesempatan tersebut, Teman Sandi memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Relawan Teman Sandi berharap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan di panti asuhan.

Selesai dari panti asuhan, Teman Sandi kembali ke Jalan Pertamina untuk menyelenggarakan kegiatan Binjai Kriya Show. Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa komunitas seperti Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) yang diketuai Fuad Fikri Ramdani, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang diketuai Etri Apri Astuti, Wanita Wirausaha Binjai (WUBI) yang diketuai Rini Riswani, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang diketuai Maya Susanti, dan Binjai Kota Bersama yang diketuai Iqbal Iskandar.

Beberapa produk yang ditampilkan dalam kegiatan Binjai Kriya Show adalah Dayen Brand yang berupa batik serta pasmina karya Dian Syahfitri. Lalu dilanjutkan dengan produk Borna yang berupa sling bag, clutch bag, dan waistbag hasil daur ulang kayu karya Muhammad Akhyar Al Fachri. Selain itu, produk Gemaysyabel berupa kebaya karya Tutut Wijayanti.

Kegiatan fashion show ini selain karena viralnya topik terkait Paris Fashion Week di kalangan milenial, juga sebagai wujud dukungan Teman Sandi untuk UMKM. Diketahui, mendukung wirausaha muda adalah salah satu bentuk kepedulian Teman Sandi terhadap kalangan milenial.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)