Pulihkan Ekonomi, Binda Gorontalo Bidik Capaian Tinggi Vaksinasi Booster

Sabtu, 19 Maret 2022 - 22:08 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi, Binda Gorontalo Bidik Capaian Tinggi Vaksinasi Booster
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggenjot capaian vaksinasi booster masyarakat umum. Di samping dosis satu dan dua yang selama ini digelar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo kini menggenjot capaian vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Di samping dosis satu dan dua yang selama ini terus digelar.

Baca juga: Binda Banten Percepat Vaksinasi, Targetkan 95.000 Dosis

Hal ini untuk memastikan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity untuk terus mendukung pemulihan ekonomi nasional.



Kepala BIN Daerah (Kabinda) Gorontalo, Suryono mengatakan, akselerasi vaksinasi selama ini terbukti telah berhasil menurunkan angka positivity rate Covid-19.

Namun, data menunjukkan hal ini belum disertai penurunan signifikan fatality rate. Menghadapi fenomena ini, capaian vaksinasi di semua dosis harus segera dituntaskan, termasuk dosis ketiga atau booster.

"Otoritas kesehatan di seluruh dunia sepakat, vaksinasi dosis kedua dan ketiga terbukti mampu mengurangi keparahan penderita Covid-19, ditunjukkan dengan turunnya bed occupancy rate atau BOR rumah sakit; serta meminimalisir fatalitas. Karena itu kita harus genjot capaian di semua dosis vaksinasi," ujar Kabinda Gorontalo, Suryono dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/3/2022).

Suryono mengajak masyarakat di wilayahnya, untuk mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan oleh jajaran Binda Gorontalo, mengingat, Covid-19 subvarian Omicron BA.2 juga telah memasuki Indonesia. Subvarian ini diketahui menyebar lebih cepat.

"Diharapkan agar masyarakat Kab Gorontalo memanfaatkan tempat layanan vaksinasi yang didirikan oleh Binda Gorontalo, TNI-Polri dan Dinkes," tuturnya.

Sebelumnya, Binda Gorontalo kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Dalam vaksinasi massal ini, masyarakat diberikan minyak goreng dan beras secara gratis sebagai penyemarak acara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)