Sikapi Pernyataan Saifuddin, Ustaz Yusuf Mansur Akan Kumpulkan Pemuka Agama

Sabtu, 19 Maret 2022 - 08:44 WIB
loading...
Sikapi Pernyataan Saifuddin, Ustaz Yusuf Mansur Akan Kumpulkan Pemuka Agama
Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para pemuka agama dalam waktu dekat menyikapi pernyataan Pendeta Saifuddin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para pemuka agama dalam waktu dekat. Hal ini guna menyikapi pernyataan Pendeta Saifuddin yang dinilai memecah belah umat dan meresahkan masyarakat Indonesia.

"Saya mau kumpul-kumpul ulama-ulama dengan pendeta-pendeta, biksu-biksu, dan tokoh-tokoh agama lain," ujar Ustaz kepada MNC Portal, Jumat (18/03/2022).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri mengatakan acara tersebut akan digelar di kediamannya di kawasan Ketapang, Cipondoh, Tangerang. Dikabarkan dirinya akan turut mengundang Pendeta Gilbert Lumoindong berserta para pemuka agama lainnya.

"Kemungkinan di rumah saya atau sedang dicarikan sama Pak Gilbert dengan kawan-kawan pendeta yang lain. Yang asyik tempatnya buat saling menautkan hati," tutur dia.

Terkait tindakan Pendeta Saifuddin, Yusuf Mansur mengaku telah menyerahkan persoalan ini kepada pihak kepolisian untuk dapat diproses sesuai hukum. Dirinya pun turut mendoakan agar Saifuddin mengambil pelajaran.

"Kalau dari barisan ulama sih, udah pada bergerak nenangin semua umat dan jamaahnya dan menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian. Sambil doa dan mendoakan, sambil juga terus belajar sabar, belajar memaafkan, belajar mengampuni," tandas dia. Baca juga: Lacak Saifuddin Ibrahim, Polri Koordinasi dengan Kemlu hingga FBI

"Siapa tahu emang karena enggak mengerti aja Pak Saifuddin juga begitu dengan tetap proses hukum, tetap untuk jadi pelajaran," kata dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)