Presiden Jokowi Dinilai Sukses Ciptakan Stabilitas Politik di Tanah Air

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:07 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dinilai Sukses Ciptakan Stabilitas Politik di Tanah Air
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu menjaga stabilitas politik di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu menjaga stabilitas politik di Tanah Air. Kondisi tersebut turut berimbas positif dengan terciptanya rasa persatuan yang terus dipupuk di tengah masyarakat.

Hal itu juga didorong oleh sejumlah kebijakan Jokowi yang membuat suasana perpolitikan nasional lebih kondusif. Lantaran setiap kebijakan yang dikeluarkan selalu bersandar pada kepentingan rakyat.

Hal itu diamini Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Budi Suryadi. Di bawah kepemimpinan Jokowi, kata Budi, dinamika perpolitikan bangsa tidak banyak menimbulkan gejolak.



Menurut Budi, saat ini perpolitikan di Tanah Air berjalan dengan dinamis. Pergerakan politik, kata dia, selalu disesuaikan dengan kondisi yang ada sehingga potensi timbulnya konflik semakin mengecil dan tidak merugikan masyarakat. "Saya paling menikmati perjalanan politik sekarang karena politik kita sekarang menjadi lebih dinamis," ujar Budi, Jumat (18/3/2022).



Budi menyampaikan kecakapan Jokowi dalam membangun komunikasi politik antar para tokoh politik sangat baik. Membuat setiap kebijakan baik pembangunan maupun ekonomi berjalan lancar. ”Kondisi tersebut sangat berbeda dengan masa kepemimpinan para pendahulu Jokowi. Terutama, pada masa Orde Baru,” ucapnya.

Budi menilai hal demikian tentunya merupakan sebuah kemajuan yang harus disyukuri oleh masyarakat karena dengan begitu kebebasan menjadi lebih terbuka serta tidak menimbulkan ketakukan di masyarakat. "Politik sekarang di Presiden Jokowi itu imbang tidak seperti yang saya rasakan pada Orde Baru," ucap Budi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)