Komandan Lapangan Mandalika Pimpin Simulasi Pergerakan Penonton MotoGP 2022

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:12 WIB
loading...
Komandan Lapangan Mandalika...
Komandan Lapangan Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto memimpin langsung jalannya simulasi pergerakan penonton MotoGP 2022 yang rencananya akan berlangsung mulai besok tanggal 18-20 Maret 2022 di Mandalika Internasional Street Circuit Lombok, NTB, Kam
A A A
LOMBOK - Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Komandan Lapangan Mandalika dalam rangka perhelatan Internasional MotoGP 2022 . Hadi memimpin langsung jalannya simulasi pergerakan penonton MotoGP 2022 yang rencananya akan berlangsung mulai besok tanggal 18-20 Maret 2022 di Mandalika Internasional Street Circuit Lombok, NTB, Kamis (17/3/21).

"Kami mohon dukungan dan doanya dari semua pihak agar event MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan di Indonesia," ujar Komandan Lapangan MotoGP saat meninjau simulasi pergerakan penonton MotoGP 2022. Baca juga: H-1 MotoGP Mandalika, Ratusan Bus dari Bali Menyeberang ke Lombok



Kegiatan diawali dengan meninjau Bandara Internasional Lombok, Hadi melepas kurang lebih 400 orang calon penonton MotoGP dengan menggunakan armada bus dengan tujuan Parkir Timur dengan Logo PT yang terdapat di kaca depan kendaraan. Dalam simulasi ini calon penonton MotoGP diperankan oleh anggota Yonif 742.

Setelah pemberangkatan calon penonton dari Bandara Lombok, Hadi langsung menuju eks Embarkasi Haji NTB untuk memeriksa langsung tempat penukaran stiker dan id card khusus calon penontong Premiere Class. Kemudian dilanjutkan kembali ke Parkir Timur pengecekan alur penonton yang akan menempati di Grand stand yang sebelumnya calon penonton untuk diarahkan melewati tenda-tenda UMKM yang telah disediakan oleh panitia yang bekerja sama dengan pemda setempat.

Dalam simulasi ini, Hadi langsung memposisikan dirinya sebagai penonton MotoGP 2022 dari pengecekan tiket penukaran gelang menaiki shuttle bus hingga berjalan kaki menuju tempat duduk sesuai zona yang tertera pada gelang tangan. Dia waktu dari pemberangkatan sampai duduk di tribun yang telah ditentukan.

Di akhir simulasi, mantan Panglima TNI ini juga berkesempatan meninjau Media Center sebagai pusat pantau mobiltas yang ada di dalam sirkuit maupun di luar sirkuit Mandalika. Hadi pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkomunikasi dengan para anggota yang bertugas di luar sirkuit.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)