AMPHURI Ungkap Jamaah Haji VIP Telah Bayar DP Hotel di Arab

Selasa, 16 Juni 2020 - 16:50 WIB
loading...
AMPHURI Ungkap Jamaah Haji VIP Telah Bayar DP Hotel di Arab
Sekretaris Jenderal AMPHURI, Firman M Nur dalam Webinar Fokus SINDO Bertajuk Haji RI 2020 Batal, Bagaimana Nasib Calon Haji, Selasa (16/6/2020). FOTO/SINDOnews/RICO AFRIDO SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) enggan menilai apakah keputusan Menteri Agama Fachrul Razi yang meniadakan pemberangkatan ibadah haji 2020 terburu-buru atau tidak. Yang pasti, keputusan itu sudah diambil.

"Kalau kita sekarang tidak bisa mengkaji apakah terburu-buru atau tidak, keputusan sudah diambil," kata Sekretaris Jenderal AMPHURI, Firman M Nur dalam Webinar Fokus SINDO Bertajuk ' Haji RI 2020 Batal, Bagaimana Nasib Calon Haji', Selasa (16/6/2020).

Namun, kata Firman, setiap kebijakan tentu memiliki implikasinya. "Dari Kemenag tidak timbul kerugian, tapi kami sebagai penyelenggara berbeda pak, kita ini adalah biro perjalanan haji khusus yang mana jamaahnya haji khusus dapatkan fasilitas khususnya bintang lima pak," ungkapnya.( )

Dia mengungkapkan, sarana akomodasi bintang lima di Arab Saudi menjadi rebutan para jamaah haji di dunia. Maka itu, kata dia, rata-rata para calon jamaah haji khusus VIP atau kelas bintang lima sudah membayar down payment (DP) sejak September 2019.

"Bahkan DP-nya mendekati 100%. Jadi, kami perlu sekali menggugah hati pemerintah, dalam hal ini AMPHURI meminta sebagai pemerintah juga memberikan solusi dukungan agar pihak-pihak stakeholder yang menerima pembayaran ini, itu adalah dana jamaah juga," katanya.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)