Sound System Masjid Bermasalah, JK: Tugas Dewan Masjid Membuatnya Terdengar Merdu

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:35 WIB
loading...
Sound System Masjid Bermasalah, JK: Tugas Dewan Masjid Membuatnya Terdengar Merdu
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla menilai imam masjid, khotib dan lainnya kurang memahami apa yang menjadi isu terkait sound system di tempat ibadah. Foto/SINDOnews
A A A
JAMBI - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) menilai imam masjid, khotib, dan lainnya kurang memahami apa yang menjadi isu terkait sound system di tempat ibadah. Poinnya adalah 75% sound system masjid yang ada di Indonesia saat ini bermasalah.

"Karena itu salah satu tugas Dewan Masjid adalah memperbaiki sound system di tempat ibadah masing-masing agar menjadi baik dan terdengar merdu di tengah masyarakat," ujarnya saat mengukuhkan PW DWI Provinsi Jambi periode 2022-2027 di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, para penceramah, dai, khotib, dan lainnya yang datang dengan niat yang baik bisa jadi kurang dipahami isi omongannya akibat sound system yang kurang baik.

"Sound system yang kurang bagus itu bisa jadi masalah, karena salah satu program utama Dewan Masjid, yakni memperbaiki suara sound system di masjid agar terdengar merdu dan enak didengar," tandas mantan Wakil Presiden RI dua kali ini.

Diakuinya, pihaknya sudah mengirim pelatih dan mobil operasional untuk memperbaiki sound system di sejumlah masjid. Namun, karena keterbatasan baru sedikit sound system masjid yang diperbaiki.

"Hingga saat ini, baru bisa dicapai sekitar 10 persen sound system masjid yang diperbaiki. Saya mohon ini jadi perhatian kita semuanya," tutur JK.

Di samping itu, dia juga mengharapkan semua pengurus wilayah Dewan Masjid bisa memakmurkan masjid dan bisa memahami fungsi pengurus masjid, takmir masjid, dan seterusnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)