Jokowi Kemah di Ibu Kota Negara, Ternyata Ini Isi Tendanya

Senin, 14 Maret 2022 - 15:24 WIB
loading...
Jokowi Kemah di Ibu Kota Negara, Ternyata Ini Isi Tendanya
Presiden Joko Widodo bakal berkemah malam ini Senin (14/3/2022) di lokasi Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bakal berkemah malam ini Senin (14/3/2022) di lokasi Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini terlihat dari unggahan di Instagram pribadi Jokowi .

Baca juga: Istana Sebut Presiden Bermalam dengan Tenda Sederhana di IKN

Nampak tenda berwarna putih untuk dirinya berkemah bersama istri telah siap. Beberapa bangku untuk bersantai dan makanan juga telah dipersiapkan untuk Jokowi dan istrinya.



Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, Jokowi nantinya berkemah hanya akan ditemani oleh istrinya. "Iya (berkemah) bersama ibu negara," ujar Heru kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Heru mengatakan, selain bersama sang istri, Jokowi saat berkemah juga akan ditemani oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. Sebab, para gubernur yang tadi hadir dalam acara penyerahan tanah dan air tidak ikut Jokowi berkemah. "Gubernur hanya gubernur Kaltim saja," kata Heru.

Heru juga mengungkapkan, tidak ada makanan khusus yang disediakan untuk Presiden Jokowi dan istrinya. Selain buah dan kue, ada mie instan yang disediakan untuk disantap Jokowi dan istrinya saat berkemah.

"Makanannya biasa saja kue dan buah. Enggak ada (makanan khusus). Paling Indomie," jelas Heru.

Bahkan Heru memastikan, di dalam tenda Jokowi berkemah tidak ada pendinginan ruangan atau air conditioner (AC). "Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada (AC)," ungkapnya.

Diketahui, Jokowi resmi menyatukan tanah dan air yang dibawa oleh Gubernur dan perwakilannya dari 34 provinsi se Indonesia yang dilakukan di Kawasan Titik Nol Kilometer IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada hari ini Senin, 14 Maret 2022.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)