Lewat Mobile Legends, Sahabat Ganjar Edukasi Milenial soal Demokrasi Jurdil

Minggu, 13 Maret 2022 - 13:20 WIB
loading...
Lewat Mobile Legends, Sahabat Ganjar Edukasi Milenial soal Demokrasi Jurdil
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar turnamen Mobile Legends di beberapa daerah. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mobile Legends Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game online yang populer. Di Indonesia, tidak sedikit generasi milenial dan generasi Z yang gemar bermain Mobile Legends.

Alhasil, banyak pihak yang menyelenggarakan turnamen Mobile Legends. Salah satunya, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar .

Sahabat Ganjar (Saga) menggelar turnamen Mobile Legends di beberapa daerah pada Sabtu 12 Maret 2022 dan Minggu 13 Maret 2022. Kota Medan, Kota Solo, Kabupaten Bantul, hingga Kota Surabaya menjadi venue pertempuran di arena Land of Dawn.





Turnamen yang digelar oleh Saga E-Sport dan memperebutkan total hadiah Rp24 juta ini mendapat sambutan meriah dari peserta di berbagai kota. Ketua DPC Sahabat Ganjar Surabaya Agus Purwono Hadi menjelaskan dengan total hadiah yang diterima dan tidak adanya biaya pendaftaran itu akan menaikkan minat anak-anak milenial untuk berpartisipasi.

"Game Mobile Legends kan sangat populer di kalangan anak-anak zaman sekarang, kita berikan wadah supaya hobi yang mereka gemari bisa bermanfaat," kata Agus.

DPC Sahabat Ganjar Surabaya mengungkapkan bahwa turnamen itu juga mengajarkan pentingnya memiliki sifat berdemokrasi. "Ini bukan hanya soal game dan olahraga, namun juga soal berkompetisi yang jujur dan adil (jurdil). Selain hadiah, kita juga mengajak anak-anak supaya memiliki sikap demokrasi dan berlomba dengan cara jujur. Karena, merekalah yang akan menjadi masa depan Indonesia," tutur Agus.

Pada kesempatan yang sama, DPC Sahabat Ganjar Bantul Febri Setyawan menyambut baik anak milenial yang ikut turnamen ini karena bisa membantu mengarahkan hobi yang sedang digemari ke arah lebih positif. "Turnamen membantu anak-anak milenial untuk menyalurkan hobinya dengan baik. Tidak hanya asal main saja, jadi kita bantu arahkan juga untuk berkompetisi secara fair," kata Febri.

Hal senada disampaikan oleh DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto. Tri mengatakan turnamen Mobile Legends ini bisa menjadi wadah bagi generasi milenial untuk menyalurkan bakat. “Esport perkembangan sangat cepat, dengan menggelar turnamen Mobile Legends Sahabat Ganjar berharap agar generasi milenial bisa mengembangkan bakat serta menghasilkan generasi mampu bersaing secara baik,” tutur Tri Mardiyanto.

Besar dan banyak harapan yang akan disalurkanmelalui turnamen yang diselenggarkan Saga E-Sport ini. “Kepada semua peserta yang mengikuti kompetisi ini, mudah-mudahan dapat mengembangkan bakatnya serta mengasah kemampuan bersaingnya. Bagi para pemenang perlu diingat, kalian memiliki modal untuk terus mengasah kemampuan dan semoga ke depannya bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia Esports," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Medan Sofian Dalimunthe.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)