Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo ke Milenial Lewat Esport

Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo ke Milenial Lewat Esport
Sahabat Ganjar menggelar turnamen Esport Mobile Legends di Lampung, Sabtu (5/3/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan Sahabat Ganjar untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat. Salah satunya, melalui turnamen Esport Mobile Legends yang digelar Sahabat Ganjar di Lampung, Sabtu (5/3/2022).

Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo ini melihat potensi yang dapat diraih dari banyaknya peminat Esport. Melalui kegiatan turnamen Esport ini, Sahabat Ganjar ingin merangkul kalangan milenial agar dapat menjadi bagian dari pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung Imam Santoso berharap dapat menyosialisasikan Ganjar Pranowo melalui turnamen Esport tersebut. Selain itu, melalui turnamen Esport, Sahabat Ganjar juga dapat menjaring bibit-bibit potensial atlet Esport daerah.

Baca juga: Sahabat Ganjar Bidik Milenial Lewat Turnamen Esport



“Kami berharap dengan adanya turnamen ini, dapat muncul bibit potensial atlet daerah utamanya di bidang Esport. Selain itu, tentunya diharapkan dapat menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di kalangan milenial,” kata Imam.

Dalam turnamen Esport di Lampung ini, Sahabat Ganjar memilih cabang Mobile Legends untuk dilombakan. "Tentunya adanya turnamen game Mobile Legends ini, dapat menarik generasi muda, besar harapannya dengan mengadakan kompetisi ini sebagai wadah perkumpulan untuk melahirkan generasi yang mampu bersaing, karena bagi pemenang kompetisi nantinya mendapatkan e-sertifikat dan hadiah yang menarik," ujar Wakil Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Metro Sunaryo.

Turnamen Mobile Legends itu digelar Sahabat Ganjar di 4 kabupaten/kota di Indonesia pada 5-6 Maret 2022. Selain menggelar turnamen Esport, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar Kota Metro Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

Para relawan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar saat pembagian sembako secara door to door guna menghindari kerumunan. "Pemberlakuan PPKM di sejumlah wilayah Lampung, membuat masyarakat harus menaati peraturan tersebut, dengan kehadiran Sahabat Ganjar membagikan sembako guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari ke depan," kata Imam.

Tidak hanya membagikan sembako, kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang sudah resmi memiliki SK Kemenkumham ini juga berkesempatan melariskan modalin dagangan UMKM saat berada di Lampung.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2173 seconds (11.210#12.26)