Sambil Perkenalkan Aplikasi, Sahabat Ganjar Bagikan Sembako

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:15 WIB
loading...
Sambil Perkenalkan Aplikasi, Sahabat Ganjar Bagikan Sembako
Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan di beberapa titik wilayah Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali melakukan aksi sosialnya. Kali ini, Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan di beberapa titikwilayah Jawa Barat, yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Majalengka, Sabtu (12/3/2022).

Adapun bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, makanan instan, gula pasir, dan teh. Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang terdapat di 17 negara ini menggunakan aplikasinya untuk melakukan pendataan bagi penerima sembako serta menaikkan dukungan untuk Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah Jawa Barat.

"Alhamdulillah, terima kasih Sahabat Ganjar atas bantuan paket sembako dan masih peduli dengan masyarakat kecil seperti kami, semoga tujuan kalian dapat tercapai karena dengan bantuan yang diberikan pasti banyak yang mendoakan kalian,” kata warga Garut penerima sembako, Suharti.





Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Garut Rosi Awaludin menjelaskan bahwa Sahabat Ganjar merupakan relawan cerdas. “Setelah menggelar rakernas, ini merupakan tindak lanjut agar melakukan pendataan bagi penerima sembako serta dapat menaikkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah Jawa Barat, maka dari itu penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar kami gunakan," kata Rosi Awaludin.

Saat di Kabupaten Garut, Sahabat Ganjar mengunjungi Pondok Pesantren Syifaush Shudur, Jawa Barat. Di sana, relawan pendukung Ganjar Pranowo ini mendapat sambutan dari para pengurus, santri, dan santriwati pondok pesantren tersebut.

Bersama Gus Nahib, Sahabat Ganjar juga meminta doa kepada para santri dan pengurus pondok pesantren untuk kelancaran pihaknya hingga Pilpres 2024. Mereka memberikan bantuan tali asih dan sembako untuk para pengurus, santri, dan santriwati.

Kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang terdaftar di Kemenkumham ini juga menggelar aksi larisin modalin terhadap pedagang kaki lima di sejumlah kabupaten wilayah Jawa Barat. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Subang Dwi Endro menjelaskan bahwa larisin modalin merupakan kegiatan rutin yang digelar Sahabat Ganjar setiap minggunya.

"Saya kira Sahabat Ganjar konsisten dalam mendukung pelaku UMKM, dengan larisin modalin sekecil apa pun yang kami berikan dapat membantu pedagang kaki lima di masa pandemi Covid-19," ujar Dwi Endro.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)