Luhut Temui Kiai-kiai di Surabaya, Ada Apa?

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:55 WIB
loading...
Luhut Temui Kiai-kiai di Surabaya, Ada Apa?
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan sejumlah kiai di Surabaya, Jawa Timur. FOTO/INSTAGRAM LUHUT BINSAR PANDJAITAN
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur. Ia bersilaturahmi dengan sejumlah kiai .

Hal ini diketahui dari foto unggahannya di akun Instagram, Sabtu (12/3/2022) siang. Dalam foto itu, terlihat Luhut didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Seperti biasanya, setiap kali kunjungan saya ke Surabaya, tak pernah saya lewatkan untuk bersilaturahmi dengan para Kyai yang sangat saya hormati," tulis Luhut di keterangan foto unggahannya dikutip, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Luhut, dalam pertemuan itu, ia menyampaikan sejumlah hal yang sedang dilakukan pemerintah. Dari mulai penanganan pandemi Covid-19, pembangunan di seluruh sektor, pembelian produk dalam negeri senilai Rp400 triliun, hingga cerita pertemuan Luhut dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman.



"Saya juga menyampaikan kabar baik kepada para Kyai bahwa dalam waktu dekat ini, keberangkatan jamaah umroh langsung dari Surabaya sudah dapat dilakukan, mengingat daftar tunggu keberangkatan umroh untuk wilayah Jawa Timur saja sudah mencapai hampir 10 ribuan jamaah," tulis Luhut.

Luhut mengungkapkan bahwa para kiai mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai bangsa Indonesia saat ini. Para kiai juga merasa bangga terhadap keberhasilan pembangunan dan bagaimana pemerintahan Presiden Jokowi mampu menggerakkan perekonomian meski di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, Luhut mengaku mendengar banyak saran dan harapan terkait pemerintahan yang akan terus berjalan baik ke depan tanpa ada tantangan dan hambatan yang signifikan.

"Di akhir pembicaraan, saya berjanji kepada para Kyai untuk membantu menyampaikan pesan dan saran mereka terkait Pemerintahan saat ini, sehingga mereka juga bisa merasakan manfaat kemajuan bangsa lebih lama lagi," katanya.

Baca juga: Luhut: Jangan Gosipin Omicron

Dalam kesempatan itu, Luhut memohon doa kepada para kiai agar tren pandemi terus membaik, sehingga umat Islam bisa beribadah Ramadhan dan bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri dalam suasana yang khidmat. "Selain itu saya pun memohon doa agar seluruh komponen bangsa ini bisa bersatu dan tetap kompak sehingga seluruh pencapaian dan kemajuan bangsa ini bisa kita pertahankan bersama-sama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)