Cari Solusi Masalah Bangsa, DPD RI Gandeng Gerakan Bela Negara dan Tokoh Nasional

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:07 WIB
loading...
Cari Solusi Masalah Bangsa, DPD RI Gandeng Gerakan Bela Negara dan Tokoh Nasional
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, DPD RI akan menggelar dialog kebangsaan untuk mencari solusi masalah bangsa. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) akan menggelar Dialog Kebangsaan, hybrid pada pekan depan Senin (14/3/2022), pukul 13.30 WIB, di Ruang Sriwijaya Gedung B DPD RI Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Acara dengan tema 'Mencari Solusi Permasalahan Negara dan Bangsa Indonesia' akan menghadirkan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju Din Syamsuddin.

Termasuk narasumber lainnya, Ketua Umum Gerakan Bela Negara Brigjen TNI (Purn) Hidayat Purnomo dan Guru Besar Hukum dan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) Suteki.



Kegiatan yang merupakan kerja sama DPD RI dengan Gerakan Bela Negara ini, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, akan menyampaikan Keynote Speech, sekaligus membuka acara.



LaNyalla menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk menyerap pemikiran dan pendapat para tokoh bangsa untuk menjawab persoalan yang terjadi di negeri ini.

"Kita sebagai elemen bangsa tentu ingin berkontribusi sebaik mungkin bagi negara. Kita ingin mengumpulkan pendapat para tokoh berkompeten sehingga nantinya bisa menjadi masukan bagi DPD RI dalam melangkah ke depan dalam penyelesaian masalah fundamental bangsa," katanya.

LaNyalla menegaskan, kehadiran Amien Rais sebagai narasumber akan memberi banyak pencerahan tentang perjalanan bangsa ini sejak masa Reformasi dan amendemen konstitusi saat itu.

"Beliau adalah saksi fakta sekaligus pelaku. Jadi kita akan mendengar bagaimana Reformasi dan amendemen yang dicita-citakan dahulu dan apakah perjalanannya saat ini sudah on the track atau malah jauh melenceng," imbuh dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)