MUI Akan Gelar Rapat Bahas Pengganti Miftachul Akhyar

Rabu, 09 Maret 2022 - 17:36 WIB
loading...
MUI Akan Gelar Rapat Bahas Pengganti Miftachul Akhyar
Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh membenarkan mundurnya Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dari jabatan Ketua Umum MUI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh membenarkan mundurnya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar dari jabatan Ketua Umum MUI.

Untuk pengganti KH Miftachul Akhyar, Niam mengatakan akan dibahas dalam rapat MUI yang sesuai dengan organisasi MUI. "Akan dibahas dalam rapat MUI, dengan mengacu pada aturan organisasi MUI," ujar Niam dalam keterangan tertulisnya, Rabu,(09/3/2022).

Niam mengatakan pernyataan mundur tersebut sudah disampaikan secara lisan dalam Rapat Gabungan Syuriyah-Tanfidziyah PBNU di Kampus Unusia Parung, Bogor, Jawa Barat Rabu (9/3/2022) pada sore hari.



"Ya. Tadi Kiai sudah menyampaikan secara lisan di Rapat PB NU dan surat sudah di MUI. Selanjutya tentu diproses sesuai AD ART MUI dan peraturan organisasi. Kita tetap berjalan normal seperti biasanya sampai ada keputusan organisasi," ujarnya.



Sebelumnya, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar menyatakan telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum MUI.

"Di saat ahlul halli wal aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU menyetujui penetapan saya sebagai Rais Aam, ada usulan agar saya tidak merangkap jabatan. Saya langsung menjawab sami'na wa atha'na (kami dengarkan dan kami patuhi)," kata Kiai Miftah dikutip dalam laman resmi NU Online.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)