Universitas Trilogi Tangkal Paham Radikalisme dengan Nilai Pancasila

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:51 WIB
loading...
A A A
"Salah satu upaya menangkal radikalisme yakni meningkatkan kualitas beragama. Penguatan pemberdayaan masyarakat yang bisa mengurangi pengaruh bujukan kelompok radikal," katanya.

Direktur Klinik Pancasila Dodi Susanto mengungkapkan perlu mewaspadai serangan dari gerakan dan paham radikalisme. Menurutnya, penguatan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa bisa menjadi penangkal paham rumah. Ia mengatakan, Pancasila harus dijadikan sebagai ilmu pengetahuan agar terus berkembang dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kebhinekaan harus diterapkan dalam gerakan.

"Seperti kegiatan webinar kali ini harus sering dilakukan tidak hanya setahun sekali, tapi bisa sebulan sekali. Penguatan nilai pancasila dan wawasan kebangsaan yang kuat bisa mempertahankan dari serangan radikalisme," katanya.

Acara yang diikuti 560 peserta webinar ini dimoderatori oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi Risqon Halal Syah Aji. Tampak hadir dalam Webinar Rekor Universitas Trilogi Prof Mudrajad Kuncoro, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)