PKB Sebut Reshuffle Kabinet Akhir Maret, Jokowi Beri PAN Jatah Menteri dan Wamen

Selasa, 08 Maret 2022 - 13:57 WIB
loading...
PKB Sebut Reshuffle Kabinet Akhir Maret, Jokowi Beri PAN Jatah Menteri dan Wamen
Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada akhir Maret. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wacana perombakan (reshuffle) kabinet kembali muncul di permukaan publik belakangan ini. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim.

Luqman mengaku sudah mendengar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet tersebut. Namun, kabar yang dia dengar hanya sebatas obrolan informal saja. "Infonya akhir Maret ini," kata Luqman saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).



Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu tak menampik, salah satu alasan wacana reshuffle kabinet ini berkembang lantaran merapatnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin. Sehingga, salah satunya reshuffle ini akan mengakomodir tokoh dari PAN untuk masuk ke dalam kabinet. "PAN dapet satu menteri plus satu Wamen," ujarnya.



Kendati demikian, Luqman menegaskan bahwa kabar yang diketahuinya itu belum bisa dipastikan kebenaran soal kocok ulang tersebut. Termasuk, posisi mana saja yang akan dirombak. "Belum tau pastinya kapan dan posisinya apa. Masih kabar-kabar sih," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)