Peringati HKG ke-50, TP PKK Kunjungi Pulau Penyengat Tanjungpinang

Selasa, 08 Maret 2022 - 08:31 WIB
loading...
Peringati HKG ke-50, TP PKK Kunjungi Pulau Penyengat Tanjungpinang
Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian saat berkunjung ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50, Tim Penggerak PKK berkunjung ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Kunjungan dipimpin langsung Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, dan masyarakat Pulau Penyengat.

"TP PKK Pusat kenapa ada di sini? Sebetulnya memang kami ingin mengadakan HKG yang ke-50 PKK," kata Tri saat memberikan sambutan di Balai Adat Melayu Indera Perkasa dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (7/3/2022).



Tri mengatakan, TP PKK Pusat memahami di Pulau Penyengat banyak sekali kegiatan yang menyentuh dan dibutuhkan masyarakat. Tidak hanya sekadar program, tujuan TP PKK yaitu menyentuh masyarakat langsung, memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat.

"Saya percaya bahwa Tim Penggerak PKK ini telah melaksanakan kegiatan yang seharusnya. Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pembina TP PKK Provinsi Kepri, karena tanpa beliau pasti kegiatan kesejahteraan masyarakat Kepri tidak akan bisa seperti sekarang," katanya.

Tri menuturkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, TP PKK Pusat menyaksikan kegiatan masyarakat di Pulau Penyengat sudah mulai aktif kembali. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat bisa bangkit kembali.

Baca juga: Ketum TP-PKK Instruksikan Kader PKK Masifkan Kampanye Protokol Kesehatan

Di sisi lain, untuk pencegahan Covid-19, di Pulau Penyengat diselenggarakan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama PKK. Vaksinasi menjadi salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19. Ia berharap jumlah peserta vaksinasi dapat meningkat sebanyak-banyaknya, khususnya bagi bawah lima tahun (balita) di Pulau Penyengat.

"Mudah-mudahan semua kegiatan kita tersebut untuk menyejahterakan masyarakat adalah bentuk amanah kita, tidak hanya kepada masyarakat, tentunya juga kepada Allah SWT," katanya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pula penyerahan bantuan berupa sembako kepada lansia; stimulus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM); voucer bantuan desain label kemasan dan cetak stiker; bantuan kemasan; dan penyerahan merchant Q-Ris Barcode dalam mendukung launching kelurahan digital.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)