Sumber kekuatan negara ada di pundak perempuan

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:54 WIB
Sumber kekuatan negara ada di pundak perempuan
Sumber kekuatan negara ada di pundak perempuan
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Ikatan Istri (Ikastri) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Indah Suryadharma Ali mengatakan, perempuan merupakan sumber kekuatan suatu negara.

Menurut dia, kekuatan suatu negara akan terlihat dari peran dan perilaku perempuan dalam negara tersebut, jika mereka baik maka negara akan kuat.

"Apabila perempuan baik, negara baik. Negara kuat oleh perempuan, jadi ini harus disadari betul dan saya menjunjung tinggi peribahasa ini," jelas Indah kepada Sindonews di sela-sela kegiatan bakti sosial hari lahir PPP ke-40 di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2013).

Istri dari Menteri Agama Suryadharma Ali ini melanjutkan, peran serta wanita dalam politik sangat ditunggu karenanya dia pun akan mendorong terus wanita untuk ikut partisipasi, termasuk di PPP.

"Saya Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan saya mencoba terus mengajak wanita berpartisipasi politik, bahkan saya tengah mengupayakan 30 persen wanita dapat nomor urut satu di pemilihan legislatif," tegasnya.

Karenanya, untuk mendukung hal ini Indah pun tak segan-segan mengajak kaum hawa untuk berpartisipasi politik, sekali lagi dia menegaskan bahwa bangsa yang kuat ialah yang memiliki wanita baik salah satunya melalui jalur politik.

"Itu tadi, bangsa kita akan kuat kalau perempuannya kuat, kita dorong termasuk dalam politik," pungkasnya.

Untuk informasi, hari ini PPP melalui Ikastri melakukan bakti sosial dengan menjual beras murah di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam aksi ini sedikitnya 2,5 ton beras disediakan dan dijual 5 kg setiap kantongnya dengan banderol Rp 10 ribu

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan oleh ikatan istri tersebut dan masih bagian dari rangkaian hari lahir PPP ke-40.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)