Kembalikan Motor Curian ke Rumah Korban, Polresta Bandung Banjir Dukungan

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:58 WIB
loading...
Kembalikan Motor Curian ke Rumah Korban, Polresta Bandung Banjir Dukungan
Anggota Komisi III DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal. DOK SINDONEWS
A A A
JAKARTA - Langkah Polresta Bandung mengembalikan motor hasil curian langsung ke rumah korban diapresiasi banyak kalangan. Langkah tersebut dinilai sebagai bentuk kongkret layanan Presisi jajaran Polridi bawah komandoKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Baca Juga :Tutup Rapim Polri, Kapolri Siap Jalankan Instruksi Presiden Soal Pembangunan Nasional)

"Langkah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang memimpin langsung pengembalian motor curian ke rumah korban memberi arti besar bagi tekad Polri yang ingin mewujudkan layanan Presisi kepada masyarakat," ujar Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Minggu, (6/3/2022).

Dia menjelaskan selama ini korban pencurian kendaraan bermotor kerapkali pasrah saat kehilangan alat transportasi mereka. Selain terkendala lamanya proses pencarian kendaraan, mereka kerap menjadi permainan oknum yang tak bertanggungjawab. "Para korban seringkali harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengeluarkan kendaraan mereka, itu pun jika ketemu. Selama ini korban pencurian kendaraan bermotor itu seperti jatuh tertimpa tangga sehingga hanya mereka seringkali hanya bisa pasrah," katanya.

Dengan langkah terobosan Kombes Pol Kusworo Wibowo, kata Cucun publik kini tahu dan merasa jika aparat Polri sebagai penegak hukum benar-benar mengayomi mereka. Tidak hanya sekadar ditemukan, tapi kendaraan mereka yang dicuri langsung dikembalikan ke rumah mereka begitu ditemukan. "Nah kini mereka mendapatkan bukti jika aparat bhayangkara benar-benar mengayomi sehingga kalau jadi korban tindak kejahatan publik bisa mendapatkan perlindungan semestinya dari aparat penegak hukum," katanya. (Baca Juga :Polri Pastikan Beri Tindakan Tegas ke AKBP M Terduga Pemerkosa Anak di Bawah Umur)

Legislator Dapil Jawa Barat II ini menegaskan langkah jajaran Polresta Bandung memberikan pesan kuat kepada masyarakat jika dalam tubuh Polri terus terjadi perbaikan baik dari segi pola pikir dan pola perilaku aparat di lapangan. Menurutnya persepsi ini penting agar visi Presisi dari Kapolri benar-benar terimplementasi di lapangan. "Langkah Kombes Pol Kusworo Wibowo mungkin sederhana tetapi memberi kesan dan pesan kuat jika ada perubahan besar di tubuh Polri," katanya.

Ketua Fraksi PKB DPR ini mengatakan, aparat kepolisian memang harus terus memberikan bukti nyata di lapangan agar benar-benar dipercaya oleh publik. Dalam beberapa waktu terakhir jajaran Polri terus melakukan berbagai langkah humanis yang mengundang simpati publik. “Kita bisa melihat ada perubahan di tubuh Polri untuk kian humanis. Mulai dari menggelar lomba mural kritik piala Kapolri, membiayai anak yang terkena tumor di kaki, hingga mengembalikan motor curian langsung ke rumah korban. Kami berharap langkah humanis ini juga dibarengi dengan langkah-langkah untuk menegakkan ketertiban serta keamanan masyarakat,” pungkasnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)