Heboh Desainer Indonesia Diduga Beli Organ Tubuh, Polri: Masih Terus Koordinasi

Sabtu, 05 Maret 2022 - 21:44 WIB
loading...
Heboh Desainer Indonesia Diduga Beli Organ Tubuh, Polri: Masih Terus Koordinasi
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang desainer asal Indonesia diduga membeli organ tubuh manusia dari Brasil untuk dikirim ke Singapura. Terkait hal itu, Polri hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan Interpol Brasil terkait dugaan kasus jual beli organ tubuh manusia tersebut.

"Bahwa kasus ini dari NCB Interpol Indonesia masih terus melakukan koordinasi dengan Interpol Brasil," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada awak media, Jakarta, Sabtu (5/3/2022).

Selain itu, Gatot menjelaskan bahwa kepolisian Indonesia juga terus memantau perkembangan kasus tersebut dengan berkoordinasi bersama KBRI di Brasil. "Juga dengan pihak KBRI yang ada di Brasil dan sampai saat ini masih dilakukan komunikasi," tuturnya.

Baca juga: Desainer Indonesia Disebut-sebut Terlibat Perdagangan Organ Manusia



Interpol Indonesia telah mengirimkan surat ke Interpol Brasil dan Singapura terkait dengan kasus itu. Namun, hingga kini, surat itu belum mendapatkan balasan.

Sebelumnya, Kepolisian Federal Brasil menyatakan bahwa ditemukan paket berisikan paket organ tubuh manusia yang siap kirim ke Singapura. Mereka menyebut, paket itu akan dilanjutkan pengirimannya ke Indonesia dengan pemesan seorang designer Indonesia.

Adapun organ tubuh manusia yang ada di paket itu terdiri dari plasenta tiga buah dan tangan manusia.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2286 seconds (11.252#12.26)