Pertemuan Lanjutan, Sekjen Parpol Non-Parlemen Bahas Presidential Threshold hingga Fraksi Gabungan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 10:42 WIB
loading...
Pertemuan Lanjutan, Sekjen Parpol Non-Parlemen Bahas Presidential Threshold hingga Fraksi Gabungan
Sejumlah sekjen partai politik (parpol) non-parlemen menggelar pertemuan lanjutan, Kamis (3/3/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekjen partai politik (parpol) non-parlemen menggelar pertemuan lanjutan, Kamis (3/3/2022). Setelah sebelumnya, pimpinan parpol non-parlemen melakukan tatap muka pada Rabu (23/2/2022) lalu.

Baca Juga: parpol nonparlemen
Baca juga: Perindo Ungkap Pertemuan Mendatang Koalisi Partai Non-Parlemen Akan Bentuk Nama

Sekjen-sekjen partai tersebut bersepakat akan melakukan diskusi-diskusi lanjutan guna mengerucutkan beberapa kesepakatan. Dalam pertemuan itu, tampak hadir Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Partai Garuda Abdullah Mansuri, dan Sekjen PKP Syahrul Mamma.



Hadir juga dalam kesempatan itu, Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi Christophorus Taufik, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi & Kaderisasi Yusuf Lakaseng, serta Kepala Sekretariat DPP Partai Perindo Muhammad Sopiyan.

Mereka menggelar diskusi hangat tentang perkembangan politik dan isu terkini. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyampaikan, pertemuan sejumlah sekjen sebagai tindak lanjut pertemuan ketua umum beberapa waktu lalu.

"Kita memfokuskan kekuatan untuk mengupayakan judicial review, memperkuat komunikasi antar-Sekjen dan membahas hal-hal strategis menjelang Pemilu 2024," kata Rofiq dalam keterangannya, Jumat (4/3/2022).

Sementara Sekjen PBB Alfriansyah Fery Noor menuturkan, pentingnya melakukan gugatan ambang batas parlemen pencalonan presiden atau presidential threshold ke MK.

"Saya menghendaki dibukanya keran kesempatan yang setara kepada semua anak bangsa yang dianggap potensial dalam Pemilu 2024," ucap Alfriansyah.

Abdullah Mansuri, Sekjen Partai Garuda, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan pentingnya partai-partai nonparlemen mempersiapkan diri menghadapi verifikasi parpol 2022 ini.

"Kami bersepakat untuk mempelajari dan meninjau ulang PKPU yang akan disahkan oleh KPU, serta melakukan diskusi serius dalam tahapan yang sebentar lagi akan kita hadapi," ujarnya.

Menurut Sekjen PKP Syahrul Mamma, partai-partai nonparlemen akan melakukan pertemuan rutin mingguan di sekretariat bersama. "Agar dapat terus update atas perkembangan politik menjelang Pemilu 2024," tambahnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)