Dukung Program Pemerintah, KBPP Polri Komitmen Kawal Empat Pilar Kebangsaan

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
Dukung Program Pemerintah, KBPP Polri Komitmen Kawal Empat Pilar Kebangsaan
Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan, KBPP Polri akan terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Putra Putri ( KBPP ) Polri terus berupaya menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan.

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya terus hadir dengan kontribusi nyata membantu masyarakat terdampak melalui aksi sosial kemanusiaan. "KBPP Polri akan terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi," ujar Evita, Selasa (1/3/2022).

Evita menyebut, ke depannya KBPP Polri akan terus konsisten menjalankan garis-garis kebijakan dan program kerja pusat dan daerah dengan mewujudkan transformasi organisasi modern, berwibawa, dan mandiri.



"Dalam mendukung program pemerintah kami tetap teguh dalam kebersamaan dan soliditas untuk mengawal empat pilar kebangsaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," jelas Evita.

Dalam rangkaian HUT ke-19 ini, kata Evita, pihaknya melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dengan memberikan ribuan paket sembako kepada panti jompo, panti asuhan, anak-anak yatim piatu dan para penghuni asrama Polri di wilayah DKI Jakarta.



"Kegiatan ini akan berlanjut pada bulan Ramadhan mendatang. Kami juga berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diikuti seluruh pengurus daerah di Indonesia pada Mei 2022 mendatang," tutur Evita.

Kegiatan peringatan HUT ke-19 KBBP Polri dimulai dari apel di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melaksanakan ziarah sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan. Usai apel dan ziarah di TMP Kalibata, acara HUT KBPP Polri kemudian dilanjutkan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan acara syukuran dengan motong tumpeng serentak dikuti oleh Pengurus Daerah KBPP Polri se-Indonesia.

Acara syukuran KBPP Polri ini dihadiri pula oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah serta sejumlah pejabat dari Mabes Polri. Selain itu adapula pesan video tapping dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

Pemotongan tumpeng HUT KBPP Polri, selain diikuti pengurus pusat KBPP Polri juga dihadiri oleh seluruh pengurus daerah se-Indonesia melalui virtual zoom.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)