Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ajak KBPPP Perkuat Sinergi Bantu Atasi Pandemi

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:28 WIB
loading...
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ajak KBPPP Perkuat Sinergi Bantu Atasi Pandemi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Pusat Kelurga Besar Putra Putri Polri (KBPPP). Foto/MPI/Jonathan Simanjuintak
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) .

Pengukuhan tersebut digelar di Ruang Cendrawasih Balai Sidang Jakarta Convention Center, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (17/06/2021).

Acara tersebut mengangkat tema Keluarga Besar Putra Putri Polri Solid dan Modern Bertekad Mendukung Transformasi Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju. Pemilihan tema tersebut juga disambut baik dan bangga oleh Kapolri.

“Selaku Ketua Dewan Pembina Keluarga Besar Putra-Putri tentunya sangat bangga atas tema yang diselenggarakan, dan memang kami sudah mencanangkan semangat untuk kita maju dengan membawa beberapa semangat baru yang yang dicanangkan dalam bentuk transformasi menuju Polri yang Presisi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (17/06/2021)

Kapolri mengharapkan KBPPP dapat mewujudkan sinergitasnya dengan Polri sebagai bagian dari potensi kekuatan. Adapun hal ini nantinya diharapkan Kapolri dapat turut membantu program Polri bahkan lebih jauh turut membantu pemerintah terlebih dalam penanganan situasi pandemi yang sedang melanda Indonesia.

“Tentunya sinergitas yang kita bangun, bahwa nantinya program-program kami kedepan bisa tersosialisasikan, sampai ke masyarakat. Semoga ibu ketua dapat mengumpulkan potensi-potensi yang ada, dan kami yakin jika berhasil akan menjadi kekuatan besar dan nantinya bisa mendukung program polri dan program pemerintah,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Umum KBPPP masa bakti 2021-2026, Evita Nursanty mengaku senang dapat menyelenggarakan acara pengukuhan tersebut dengan lancar. Dia menjelaskan sebelumnya acara tersebut seharusnya diselenggarakan pada Senin silam.

“Alhamdulillah acara pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP Polri pagi ini bisa berjalan lancar, kita tahu sebenarnya awalnya rencananya akan dikukuhkan pada hari Senin namun ada tugas Pak Kapolri dari Presiden sehingga ditunda menjadi tanggal 17 hari ini,” katanya.

Sekadar informasi lahirnya organisasi KBPP Polri ini bermula pada tahun 2001 yang pada waktu itu ABRI terpisah menjadi TNI dan Polri. Perpisahan tersebut membentuk dua organisasi, yaitu Keluarga Besar Purnawirawan atau yang biasa dikenal dengan PP Polri, kemudian yang kedua adalah Keluarga Besar Putra Putri Polri ini.

Selain Kapolri, acara tersebut juga dihadirin oleh Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan sejumlah pejabat polisi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)