Wapres: Kunci Utama Bangun Ekonomi Melalui SDM Unggul Kuasai Iptek

Selasa, 01 Maret 2022 - 00:47 WIB
loading...
Wapres: Kunci Utama Bangun Ekonomi Melalui SDM Unggul Kuasai Iptek
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkapkan bahwa kunci utama membangun ekonomi adalah melalui sumber daya manusia (SDM) unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Foto/BPMI Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa kunci utama membangun ekonomi adalah melalui sumber daya manusia (SDM) unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi ( Iptek ). Hal tersebut disampaikannya dalam acara Isra Mi'raj dengan tema 'Teguhkan Semangat Beragama dan Berbangsa' secara virtual di YouTube Kemenag RI, Senin (28/2/2022).

Dia juga menjelaskan hal itu sejalan dengan program pemerintah saat ini. Dirinya menekankan pembangunan SDM serta pemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terus berjalan.

"Generasi yang muttaqin dengan generasi mu’ammirin artinya kita membangun sumber daya manusia yang unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki iman dan takwa atau imtaq," ujarnya.





Dia juga menilai pentingnya untuk membangun generasi berpikir moderat atau wasathiyah. "Ini merupakan sesuatu yang memang sejalan dengan program pemerintah yang menekankan pada pentingnya moderasi beragama seperti yang termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8315 seconds (0.1#10.140)