Prabowo dan Dubes Arab Saudi Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 08:18 WIB
loading...
Prabowo dan Dubes Arab Saudi Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam Bin Abed Al-Thaqafi, di Kantor Kemhan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam Bin Abed Al-Thaqafi, di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Februari 2022.

"Pertemuan ini membahas mengenai peningkatan kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara," tulis Kemhan dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (26/2/2022).

Dalam kesempatan itu, dibahas pula rencana kunjungan Prabowo ke Arab Saudi pada 5 hingga 9 Maret. Adapun tujuannya untuk menghadiri forum International Institute for Strategic Studies (IISS) dan World Defense Show (WDS) yang berlangsung di Riyadh.



"Menhan Prabowo pada pertemuan tersebut menyampaikan ucapan Selamat Hari Berdirinya Kerajaan Arab Saudi atau yang dikenal sebagai The Founding Day pada 22 Februari 1727, yang dimaknai sebagai peringatan pertama kalinya negara Arab Saudi merdeka," kata Kemhan.



Sekadar informasi, hubungan bilateral pertahanan Indonesia dan Arab Saudi telah meningkat setelah penandatanganan MoU pada 23 Januari 2014 lalu. Adapun ruang lingkup kerja sama saat ini meliputi beberapa bidang.

Antara lain, dialog strategis pertahanan, pertukaran informasi intelijen di bidang pertahanan, pendidikan dan pelatihan militer, industri pertahanan, bantuan kemanusiaan dan beberapa bidang kerja sama militer lain yang disepakati bersama.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)