Adakan Pelatihan Public Speaking dan Pemberitaan, Perindo: Kami Ingin Memiliki Jubir Partai di Daerah

Jum'at, 25 Februari 2022 - 17:40 WIB
loading...
Adakan Pelatihan Public Speaking dan Pemberitaan, Perindo: Kami Ingin Memiliki Jubir Partai di Daerah
Ketua DPP Perindo bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto mengharapkan pelatihan public speaking dan pemberitaan mampu memproduksi jubir-jubir Partai Perindo di setiap daerah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengadakan pelatihan public speaking dan pemberitaan via daring bagi kader-kader Perindo di daerah. Pelatihan ini diharapkan mampu memproduksi jubir-jubir Partai Perindo di setiap daerah.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto saat menyampaikan sambutan pembuka dalam kegiatan tersebut. Heri ingin agar pelatihan ini semakin menajamkan kemampuan komunikasi para kader sehingga cepat merespons isu-isu yang berkembang di masyarakat.

"Kami berharap kepada pengurus wilayah dan anggota DPRD Perindo memiliki kemampuan public speaking, berhubungan dengan pers, dan memiliki kemampuan menulis press rilis," ujar Heri, Jumat (25/2/2022).

Oleh karena itu, hasil dari pelatihan ini diharapkan oleh Heri untuk memantik skill tiap kader Perindo dalam berkomunikasi dengan khalayak publik. Koordinator Jubir Nasional Perindo ini mengharapkan banyaknya jubir-jubir Perindo yang cakap menyampaikan pesan partai di tiap daerah.

"Apabila sudah memiliki skill, diharapkan dapat menjadi juru bicara Partai Perindo di berbagai wilayah," katanya menegaskan.

Heri menyampaikan pelatihan komunikasi publik yang diadakan oleh Perindo ini tidak terbatas pada teknik berkomunikasi saja. Dirinya menambahkan perlunya keahlian memanfaatkan beragam media dan peka pada isu-isu yang berkembang juga menjadi salah satu fokus utama pelatihan.

"Tujuan pelatihan ini juga agar mampu memanfaatkan media yang ada dan dapat merespons isu isu publik di daerah," jelas Heri.

Kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten di bidangnya. Para Narasumber seperti Stafsus Ketum Partai Perindo Bidang Media Management, Sylviana Pravita; Chief of Content BuddyKu, Tommy Tjokro; Kadiv News Gathering TV MNC Group, Geong Rusdianto; dan Pemred Koran SINDO, Pung Purwanto.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB dan dihadiri oleh kader-kader Partai Perindo yang tersebar di seluruh Indonesia. Para pesertanya terdiri dari anggota dan kader Partai Perindo; Jubir Nasional DPP Perindo; pengurus wilayah dan anggota DPRD Partai Perindo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)