Cegah Penyimpangan di Internal, Ary Ginanjar Apresiasi Kemendari

Jum'at, 25 Februari 2022 - 10:04 WIB
loading...
Cegah Penyimpangan di Internal, Ary Ginanjar Apresiasi Kemendari
Mendagri Tito Karnavian dan Pakar pembangunan karakter, Ary Ginanjar Agustian. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Upaya konkret Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) untuk implementasi Core Values BerAKHLAK yang dilaunching oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) diapresiasi. Apresiasi ini datang dari pakar pembangunan karakter, Ary Ginanjar Agustian.



"Mendagri telah menyampaikan serangkaian sistem dan upaya-upaya dan pencegahan penyimpangan di lingkungan Kemendagri," kata Ary Ginanjar dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).



"Namun saya mengapresiasi ingatan dari Mendagri, yaitu sebaik apapun sistem pencegahan, sebaik apapun inovasi yang dilakukan, namun pelaksanaannya adalah manusia biasa yang memerlukan benteng penguat moral dalam melaksanakannya," tambahnya.

Untuk itulah Ary Ginanjar yang merupakan founder dari ESQ Leadership Center mengapresiasi serangkaian upaya dan langkah kongkret Kemendagri melakukan internalisasi secara masif Core Values BerAKHLAK ini.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian dengan tegas meminta para jajaran Kemendagri untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dalam bekerja melayani rakyat.

Hal itu disampaikan pada acara yang bertajuk "Kemendagri BerAKHLAK: Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0", yang digelar secara luring dan daring di Hotel Bidakara, Pancoran, Rabu (23/2/2022).

"Mari kita jalankan sama-sama dengan baik dan saya sudah sampaikan banyak kepada teman-teman, Selain merubah sistem juga adalah merubah perilaku. Sistem sehebat apapun juga pasti ada celahnya," kata Mendagri.

"Sistem sebaik apapun juga tetap berlaku The Man Behind the Gun, di mana senjata sehebat apapun tetap tergantung Siapa yang orang yang memakainya," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)