Wacana Vaksin Covid-19 Dosis 4, Begini Penjelasan Satgas

Kamis, 24 Februari 2022 - 18:25 WIB
loading...
Wacana Vaksin Covid-19 Dosis 4, Begini Penjelasan Satgas
Kemenkes melontarkan wacana vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Wacana ini dikatakan oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melontarkan wacana vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Wacana ini dikatakan oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono beberapa waktu lalu. Meski begitu, keputusan ini masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: Covid-19
Baca juga: Selama Pandemi, 407 Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

"Satgas mendukung apapun bentuk upaya vaksinasi," kata Wiku saat Konferensi Pers secara virtual, Kamis (24/2/2022).



Wiku menegaskan, saat ini yang penting harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yakni penerapan protokol kesehatan yang disiplin.

"Namun tetap menitikberatkan pada pentingnya penerapan protokol kesehatan yang disertai pemahaman masyarakat yang baik untuk pencegahan infeksi Covid-19 yang utama," ucapnya.

Sementara itu, Wiku mengatakan, prinsip dari vaksinasi pertama dan kedua adalah membuat orang yang belum terlindungi menjadi terlindungi dari Covid-19.

"Prinsipnya vaksinasi pertama dan kedua membuat orang yang belum terlindungi menjadi terlindungi. Serta mempertahankan perlindungan pada orang yang sudah divaksin sebelumnya agar tetap terlindungi dengan vaksin booster," tuturnya.

Namun menurut Wiku, saat ini program vaksinasi nasional masih berfokus untuk menjangkau sasaran masyarakat yang belum divaksin agar lebih terlindungi.

"Tentunya program vaksinasi akan lebih berfokus menjangkau sasaran yang belum divaksinasi. Di satu sisi pemerintah tetap memperhatikan orang-orang yang telah divaksin agar semakin terlindungi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)