Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Melonjak Bukti Kesuksesan Jokowi

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:23 WIB
loading...
Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Melonjak Bukti Kesuksesan Jokowi
Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak mengatakan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah melonjak bukti kesuksesan Presiden Jokowi dalam memimpin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sukses memimpin pemerintahannya sehingga kepuasan publik terus meningkat. Hasil survei terbaru menemukan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 73,9%.

Angka yang lebih jauh meningkat dari 66,4% dibandingkan survei serupa pada Oktober 2021 lalu. Bahkan capaian angka tersebut menjadi yang tertinggi selama masa kepemimpinan Jokowi.

Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, Barita Simanjuntak mengatakan temuan survei tersebut bukti keberhasilan era Jokowi. Hal itu menurut dia bisa didasari dari berbagai kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Jokowi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



“Ini adalah salah satu indikator bahwa kebijakan kepemimpinan nasional di bawah Pak Jokowi sukses terimplementasi dengan baik dan berbanding lurus reaksi publik juga mengapresiasi capaian kinerja baik tersebut,” ucap Barita di Jakarta, Rabu (23/2/2022)

Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kartika Nur Rakhman. Kartika mengatakan hasil survei tersebut selaras dengan kinerja yang diberikan Jokowi selama ini.



Hingga sekarang beragam pembangunan infrastruktur berhasil terselesaikan di era pemerintahan Jokowi. Mulai dari penambahan jalan, tol, bandara, pelabuhan, embung, sampai bendungan. "Pemerataan pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Bahkan sampai di daerah-daerah tertinggal yang selama ini kurang diperhatikan," kata Kartika.

Lebih lanjut Kartika menyebut keberhasilan Jokowi mengendalikan pandemi Covid-19 juga memiliki andil besar. Sebab atas pencapaian Jokowi di bidang kesehatan itu mampu melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19. "Hal ini dikarenakan keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi dalam menjalankan policy di masa pandemi," ucap Kartika.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)