Ganjar Milenial Center Jabar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Minggu, 20 Februari 2022 - 23:14 WIB
loading...
Ganjar Milenial Center Jabar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Milenial dan mahasiswa se-Jawa Barat mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres) 2024.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Milenial dan mahasiswa se-Jawa Barat mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Gubernur Jawa Tengah ini dinilai sosok yang rendah hati dan mampu memimpin bangsa Indonesia di masa depan.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Barat, Muhammad Hamdan mengatakan, generasi saat ini lebih suka dengan pemimpin yang merakyat. Menurutnya, Ganjar Pranowo mencerminkan sosok pemimpin tersebut.

"Buat kami, generasi kami, kami tidak melihat pemimpin yang eksklusif. Kami lebih suka melihat sosok ayah Ganjar ini karena dia lebih legaliter dan merakyat," kata Hamdan usai deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Kota Bandung, Minggu (20/2/2022).

Selain itu, lanjut dia, Ganjar Pranowo memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan saat memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah. Meski begitu, Ganjar juga dinilai mau duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kami mendukung karena dia legaliter, mau duduk bareng sama teman-teman di bawah. Selebihnya melihat prestasi beliau juga lumayan, maksudnya dia punya prestasi yang baik di bidang efesiensi anggaran, dan lain sebagainya," ujarnya.

Hamdan menuturkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengenai dukungan terhadap Ganjar Pranowo kepada pemuda-pemudi di Jawa Barat. Saat ini, banyak kalangan pemuda yang sudah tergabung dalam GMC.

"Kita bakal mendorong wilayah-wilayah lain untuk deklarasi juga, dan segera untuk menentukan sikap bahwa pemuda sekarang waktunya buat kita, sama-sama menentukan sikap, kita harus punya keberanian itu. Sementara ini sudah ada sekitar 150 orang yang tergabung di GMC," tuturnya.

Hamdan berharap dukungan para pemuda di Jawa Barat bisa berpengaruh dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, kata Hamdan, pihaknya akan terus berupaya mengawal Ganjar Pranowo jika sudah terpilih.

"Harapannya kita bisa tetap ngawal Pak Ganjar sampai terpilih di 2024, ya mungkin di 2029 juga. Kita pengennya Pak Ganjar menang dan menang sih," ucapnya.
Selain deklarasi, GMC juga membagikan sembako untuk warga di sekitar kota Bandung. Mereka juga membuat Mural yang menandai keberadaan GMC di Jawa Barat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)