Lestarikan Budaya Indonesia, TNI AL Siarkan Pagelaran Wayang Kulit Setiap Jumat

Jum'at, 18 Februari 2022 - 21:53 WIB
loading...
Lestarikan Budaya Indonesia, TNI AL Siarkan Pagelaran Wayang Kulit Setiap Jumat
TNI AL malam ini akan menyiarkan pagelaran wayang kulit. Pagelaran seni budaya tersebut akan disiarkan melalui Radio Jalesveva Jaya Mahe (JJM) 107,7 FM. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) malam ini akan menyiarkan pagelaran wayang kulit. Pagelaran seni budaya tersebut akan disiarkan melalui Radio Jalesveva Jaya Mahe (JJM) 107,7 FM mulai pukul 22.00 WIB.

Dalam rangka melestarikan sekaligus sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) terhadap budaya Indonesia khususnya wayang kulit yang sudah mulai dilupakan dan tergerus oleh adanya budaya baru yang lebih modern,” tulis akun Instagram TNI AL @tni_angkatan_laut yang dikutip SINDOnews, Jumat (18/2/2022).

Ada dua foto yang diposting oleh akun resmi TNI AL tersebut. Pada foto pertama tampak Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengenakan baju adat Jawa berwarna hijau dengan blankon yang juga berwarna hijau. Di sisi kirinya, tampak foto almarhum Dalang Ki Seno. Di atasnya tampak tertulis “Wayang Kulit Lakon Baladewa Labuh” dengan latar belakang wayang.



Sedangkan di foto kedua, Laksamana TNI Yudo Margono tampak mengenakan baju adat Jawa berwarna biru garis-garis juga dengan blankon dengan warna yang sama.



“Siaran pagelaran wayang kulit tersebut, rencananya akan ditayangkan setiap Jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya,” tulisnya.

Siaran pagelaran wayang kulit ini yang merupakan siaran mendapat respons positif dari warganet. Salah satunya dari pemilik akun @joharkumara “Keren banget semoga program pelestarian budaya Indonesia ini selalu lancar & kontinyu,” tulisnya.

“Mantappp TNI AL jayalah terus TNI Indonesia Jalesveva Jayamahe,” tulis akun @bayu_rossee234.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)