Salip Elektabilitas PPP dan Nasdem di Jabar, Perindo: Modal Dasar untuk Konsolidasi Partai

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:18 WIB
loading...
Salip Elektabilitas PPP dan Nasdem di Jabar, Perindo: Modal Dasar untuk Konsolidasi Partai
Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, Heri Budianto mengaku terkejut dengan hasil dari survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Selasa (15/2/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Heri Budianto mengaku terkejut dengan hasil dari survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Selasa (15/2/2022). Di mana pada survei itu elektabilitas partai berlambang Burung Garuda itu tembus di angka 2,5â„… di Jawa Barat (Jabar).

Heri memaparkan jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) langsung melakukan koordinasi lanjutan secara serius untuk menindaklanjuti hasil ini. Baca juga: Anggaran Pemilu dan Pilkada 2024 Capai Rp119 T, Perindo Minta Lebih Efisien

"Kami sangat surprise dengan hasil (Survei SMRC) ini. Kemudian ini menjadi pokok bahasan, begitu hasil ini dirilis, kami teman-teman di DPP dan DPW melakukan koordinasi bahwa di Jabar kita bisa di atas Partai Nasdem," ujar Heri, Rabu (16/2/2022).

Dia menjelaskan mengapa Partai Perindo terkejut dengan capaian tersebut. Sebab, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang lalu, Ridwan Kamil selalu Gubernur diusung oleh Nasdem.

Menurut dia, bila hasil survei ini bisa ditindaklanjuti dengan baik, bukan hal yang tidak mungkin Partai Perindo mampu meraup suara besar di wilayah Jabar. Lalu, dampak positif lainnya adalah bisa melenggangkan para calon anggota legislatif yang diusung ke Senayan.

"Kalau ini bisa dilakukan maksimal tidak menutup kemungkinan pada 2024 yang akan datang Perindo betul-betul mendapat dukungan dan mendapatkan kursi yang nanti akan melenggangkan Perindo ke Senayan," katanya.

Sekadar informasi, dalam survei SMRC Partai Perindo yang identik dengan peduli dan turun tangan ini berada di peringkat ketujuh. Perindo mampu memperoleh elektabilitas 2,5%.

Di bawah Partai Perindo, ada PPP 2,1% pada urutan kedelapan. Adapun, Nasdem dengan elektabilitas 2% berada di urutan kesembilan, PSI 0,5% di urutan kesepuluh dan PAN dengan 0,4% di urutan kesebelas. Ada pula Hanura 0,3%, Garuda 0,2%, Partai Ummat 0,1%, dan Berkarya 0,1%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)