Sejumlah Senior Golkar Kompak Dukung Airlangga Capres di 2024

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:45 WIB
loading...
Sejumlah Senior Golkar Kompak Dukung Airlangga Capres di 2024
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, sebagai calon presiden (capres). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mendukung pencalonan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Ia berada di belakang Airlangga dalam pencalonan sebagai calon presiden (capres).



Senior Golkar lainnya, Fahmi Idris menegaskan hal yang sama, Dia mengatakan, sampai saat ini mengacu pada keputusan Golkar yang akan mengusung Airlangga sebagai capres.



"Sebagai kader Golkar tentu saya mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres Partai Golkar. Kecuali Partai Golkar menentukan kebijakan yang lain," ucap Fahmi.

Sementara Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebut akan 'pasang badan' apabila ada internal partai yang mengganggu pencapresan Airlangga Hartarto menuju Pilpres 2024.

"Konsolidasi dan tertib partai merupakan modal utama dalam menaikkan elektabilitas PG yang sedang menunjukkan kecenderungan positif. Serta sosialisasi ketua umum sebagai calon presiden (capres) yang mulai mendapatkan dukungan berbagai kalangan," kata Aburizal Bakrie, Kamis (30/12/2021).

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan, jangan ada yang bermain di genderang orang lain," tambahnya.

Aburizal Bakrie yang kerap disapa ARB ini menyatakan Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan napas guna merebut kembali kejayaan Golkar menuju Menang Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurut dia, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar yang sudah disepakati bersama, yakni Airlangga Hartarto.

Aburizal menegaskan, Airlangga Hartarto harus didukung penuh. Dia berharap isu negatif dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok harus dihindari. Golkar akan kuat manakala semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

Aburizal juga menyatakan, Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres 2024.

"Persatuan dan kesatuan lebin diutamakan, sekiranya ada perbedaan pandangan selalu mencari jalan keluar secara bersama untuk mendapatkan solusi terbaik bagi PG dan menghindari perpecahan karena akan merugikan PG secara keseluruhan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)