Ramadhan, MUI Minta Umat Jaga Imunitas dan Doakan Corona Cepat Berlalu

Kamis, 23 April 2020 - 21:59 WIB
loading...
Ramadhan, MUI Minta Umat Jaga Imunitas dan Doakan Corona Cepat Berlalu
MUI meminta umat Islam menjaga imunitas selama Ramadhan dan mendoakan agar wabah virus Corona segera berlalu dari Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1 Ramadhan 1441 Hijriah. MUI juga mengajak semua umat Islam meningkatkan ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT. (Baca juga: Awal Ramadhan 24 April, Umat Islam Mulai Berpuasa Besok)

"Semoga di Bulan Ramadhan ini kita senantiasa diberi kesehatan dan ketabahan di dalam melaksanakan ibadah puasa ini disaat kita menghadapi musibah yang luar biasa musibah COVID-19 ini," ujar Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI, Abdullah Jaidi dalam jumpa pers di Kantor Kemenag, Jakarta sejak Kamis (23/4/2020). (Baca juga: Ramadhan Saat Covid-19, Jokowi: Puasa Ibadah Pribadi Tanpa Perlu Saksi)

Abdullah juga berharap umat Islam di Indonesia juga tetap menjaga imunitas dan kesehatan selama bulan puasa terlebih di tengah pandemi COVID-19. "Tentunya kita harus menjaga kesehatan kita masing-masing, menjaga imunitas tubuh kita sehingga didalam melaksanakan ibadah puasa ini kita dapat bertahan sampai akhirnya kita mendapatkan perlindungan dari Allah SWT sehingga kita dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan khususnya di bulan Ramadhan ini," jelasnya.

Abdullah juga meminta umat Islam berdoa bersama-sama semoga pandemi COVID-19 segera berakhir seiring berjalannya bulan Ramadhan. Dirinya menjelaskan Rasulullah SAW menyampaikan ada tiga macam manusia yang doanya tidak ditolak oleh Allah SWT salah satunya adalah doa orang yang sedang berpuasa sampai dia berbuka puasa.

"Mudah-mudahan dengan ini kita dibulan puasa jangan kita melemahkan waktu kita untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar InshAllah musibah COVID-19 ini di tengah-tengah kita berpuasa diangkat oleh Allah SWT bagi kita bangsa Indonesia dan bagi masyarakat di dunia sehingga kita dapat mengakhiri penderitaan ini dan kita punya masa depan yang lebih baik dikemudian hari Insya Allah," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)