Luhut: Kasus Covid-19 di Banten, Jabar, dan Bali Melebihi Puncak Delta

Senin, 14 Februari 2022 - 15:50 WIB
loading...
Luhut: Kasus Covid-19 di Banten, Jabar, dan Bali Melebihi Puncak Delta
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan tren kasus Omicron di wilayah Banten, Jawa Barat, dan Bali dalam 7 hari terakhir lebih tinggi dari puncak varian Delta Juli 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan tren kasus Omicron di wilayah Banten, Jawa Barat, dan Bali dalam 7 hari terakhir lebih tinggi dari puncak varian Delta Juli 2021. Namun, kata Luhut, kenaikan kasusnya saat ini belum seperti yang diprediksi banyak orang, 3 atau 4 kali lebih tinggi dari Delta.

Luhut mengungkapkan berita positifnya adalah DKI Jakarta menunjukkan tanda-tanda mulai melewati puncaknya, baik kasus harian, kasus aktif, maupun rawat inap mulai menunjukkan penurunan. “Namun peningkatan mulai terjadi di DIY, Jawa Timur, Jawa Barat, tetapi itu pun masih di bawah puncak Delta,” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Luhut mengatakan hanya kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan. Namun, jumlah rawat inapnya di Jawa-Bali masih rendah dibandingkan puncak varian Delta tahun lalu.





“Hanya kasus, jumlah rawat inap di provinsi Jawa-Bali sebagian besar masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan Delta,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)