Burhanudin sebut sejumlah anggota DPR terlibat Hambalang

Sabtu, 03 November 2012 - 14:55 WIB
Burhanudin sebut sejumlah anggota DPR terlibat Hambalang
Burhanudin sebut sejumlah anggota DPR terlibat Hambalang
A A A
Sindonews.com - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Hal demikian ditegaskan oleh Pengamat Politik Burhanudin Muhtadi dalam diskusi Polemik Sindo Radio Network 'Hambalang Masih Ngambang' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, 26, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2012).

Menurutnya, kasus korupsi Hambalang ini tidak menutup kemungkinan, sejumlah anggota DPR RI terlibat. "Kasus Hambalang, tidak lepas juga dari DPR. Karena tentu ada berbagai pembahasan dengan DPR," ujar Burhanudin, di Jakarta, Sabtu (3/11/2012).

Lebih lanjut, dia menuturkan, bahwa kasus korupsi Hambalang ini adalah hanya contoh kecil dari kegagalan negara menyelesaikan masalah besar dalam pemberantasan korupsi di hulu.

"Dan karena itu, korupsi itu seringkali berlari lebih cepat ketimbang pemberantasan korupsi itu sendiri. Karena memang hulunya dibiarkan atau sengaja dipelihara, agar aktor-aktor korupsi muncul dan kita menikmatinya sebagai bentuk sandiwara," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)