Ganjar Tak Sambut Puan di Solo, Rudy: Undangan Terlalu Malam

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Ganjar Tak Sambut Puan di Solo, Rudy: Undangan Terlalu Malam
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo membeberkan alasan yang membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tak menyambut kehadiran Ketua DPR RI, Puan Maharani saat kunjungan ke Kota Solo beberapa waktu lalu. Dia menyebut undangan tersebut baru masuk saat malam hari sebelum Puan datang.

"Kalau kemarin Pak Ganjar itu ada presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan," kata Rudy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/2/2022).

Eks Wali Kota Solo ini meminta hal tersebut tidak dibesar-besarkan. Sebab, ada perbedaan antara eksekutif dan legislatif itu berbeda. "Menurut saya kayak begitu nggak perlu dibesar-besarkan. Karena antara eksekutif dan legislatif beda-beda to," katanya.



Menurut Rudy, ada kewajiban kepala daerah menyambut presiden, karena satu rumpun dalam eksekutif. Sehingga, tak bisa disamakan dengan legislatif.

"Lha kalau presiden hukumnya wajib jemput. Tapi kalau Ketua DPR RI protokolernya tidak di situ. Paling pengurus partai yang jadi wali kota dan gubernur pasti jemput. Itu kalau dikabari, kalau tidak dikabari yang dijemput siapa," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPR sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan ada gubernur yang tak mau menyambut dirinya saat turun ke daerah. "Kenapa saya datang ke Sulawesi Utara itu tiga pilar bisa jalan, jemput saya, ngurusin saya, secara positif ya. Kenapa saya punya gubernur kok nggak bisa kaya begitu, justru yang ngurusin saya gubernur lain," kata Puan di Luwansa Hotel, Manado, Rabu (6/2/2022).

Baca juga: Plus Minus Duet Puan Maharani - Andika Perkasa di Pilpres 2024
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)